Nurdin Abdullah Daftar untuk Vaksinasi Pertama di Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

BONE—Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku telah mendaftarkan diri untuk menerima vaksin Covid-19, yang saat ini tengah menunggu izin edar dari BPOM atas uji klinis tahap ketiga. Rencananya, ia akan menerima vaksin bersama dengan jajaran Forkopimda dan tenaga kesehatan, pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang.

“Kita sudah mendaftar semua, kita masih menunggu ijin edar dari Badan POM, karena saat ini sudah masuk uji klinis. Mudah-mudahan ini selesai dan dinyatakan tidak ada masalah, tentu kita siap semua untuk dilakukan vaksin,” ujarnya, saat ditemui usai melantik pengurus IPHI Bone, di Hotel Novena Bone, Sabtu, 9 Januari 2021.

“Saya, Pak Kapolda, Pangdam, dan jajaran tenaga kesehatan yang lain akan kita mulai tanggal 13,” sambungnya.

Gubernur berharap pemberian vaksin ke masyarakat nantinya dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat bisa segera menerima vaksin. Sehingga, apabila vaksin sudah diberikan kasus Covid akan terus menurun.

Pada kesempatan ini, Nurdin juga mengimbau masyarakat agar mencari sumber informasi resmi pemerintah mengenai vaksin.

“Karena ini adalah wabah dan vaksin adalah solusi. Saya imbau kepada masyarakat untuk mengikuti informasi resmi, jangan kita terbuai dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, vaksin jenis Sinovac yang tiba di Sulsel tengah diuji klinis tahap tiga dan telah mengantongi izin halal dari Majelis Ulama Indonesia.

“Vaksin Sinovac sudah dilakukan uji klinis yang ketiga. Badan POM akan mengeluarkan surat ijin edar, jadi tidak akan mungkin kita melakukan vaksin kalau belum ada uji klinis, MUI sampaikan vaksin ini halal,” jelasnya. (*)