Online Class Up-Dev Series MDV, Hadirkan Pemateri Google Developers Expert Flutter
Online Class Up-Dev Series kali ini mengangkat topik "Using Google Maps & Firebase in Flutter to Create Simple Ridehailing App" yang berlangsung pada tanggal 28 Juli 2021, pukul 20.00-22.00 wita melalui Video Conference, dengan menghadirkan narasumber Mobile Developer rock.so sekaligus Google Developers Expert in Flutter, Angga Arifandi.

MAKASSAR—Makassar Digital Valley (MDV) kembali menyelenggarakan Online Class Up-Dev Series, yang merupakan bagian kegiatan dari program reguler yang diselenggarakan rutin per bulannya, sebagai upaya mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Online Class Up-Dev Series kali ini mengangkat topik “Using Google Maps & Firebase in Flutter to Create Simple Ridehailing App” yang berlangsung pada tanggal 28 Juli 2021, pukul 20.00-22.00 wita melalui Video Conference, dengan menghadirkan narasumber Mobile Developer rock.so sekaligus Google Developers Expert in Flutter, Angga Arifandi.

Mengawali sesi materinya, Angga mengenalkan teknologi Flutter kepada para peserta yang dilanjutkan dengan penjelasan terperinci membuat aplikasi Ridehailing.

“Flutter merupakan teknologi milik Google untuk membangun aplikasi dengan tampilan UI yang apik, serta dapat di-compile secara native ke dalam aplikasi mobile, web, dan desktop hanya dari satu basis kode. Di kelas ini kita akan membahas step by step membangun aplikasi ridehailing dengan menggunakan 3 teknologi, yakni Google Maps, Firebase dan Flutter,” terang Angga.

Untuk lebih mudah dan memahami apa yang disampaikan, Angga berharap, setelah sesi berakhir, peserta dapat mengulang kembali sendiri.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemateri atas kesempatannya yang telah meluangkan waktu berbagi ilmu di program Up-Dev Series Makassar Digital Valley.

“Sesi yang sangat luar biasa dengan melihat antusiasme para peserta yang bergabung di malam hari ini, semoga memberi sprit baru dan menambah ilmu dalam dunia programming yang dapat diimplementasikan langsung dari pembahasan pemateri di sesi online class Up-Dev Series malam hari ini,” tegas Ariyani. (*/70n)