Beranda » News » Pansus Hak Angket KPK Datangi Mabes Polri
News

Pansus Hak Angket KPK Datangi Mabes Polri

JAKARTA – Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK menyambangi Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (12-07-2017). Kedatangan rombongan pansus Angket KPK ini diterima langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Syafruddin serta Irwasum Polri Komjen Dwi Prayitno.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadivhumas) Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, kedatangan rombongan pansus angket ini untuk menjalin silaturahhmi. Sebagaimana kunjungan yang pernah dilakukan pimpinan KPK ke Mabes Polri. “Agendanya pertama adalah silaturahmi syawal halalbihalal sama seperti kunjungan kemarin komisioner KPK,” kata Irjen Setyo Wasisto.

Tidak tertutup kemungkinan Lanjut Irjen Setyo Wasisto, dalam acara tersebut, persoalan hak angket KPK akan dibahas pada pertemuan tersebut. Mengingat pertemuan tersebut dilakukan dengan secara tertutup “Mungkin nanti berkembang,” lanjutntya.

Anggota Komisi I DPR Agun Gunandjar Sudarsa yang juga Ketua Pansus Angket KPK, mengatakan kedatangannya bersama anggota ke Mabes Polri untuk berdialog terkait tugas dan kewenangan hak penyelidikan angket sebagaimana diatur dalam UUD dan UU MD3.

“Di luar itu kami juga akan meminta peran Polri atas pelaksanaan tugas-tugas pansus angket, agar segalanya baik pansus maupun Polri tetap bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing-masing, sehingga ada sinergitas yang optimal dalam koridor hukum untuk pelaksanaan tugas pansus angket,” paparnya.

Dalam kegiatan sambang tersebut, selain Agun, hadir juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Agun Gunanjar Sudarsa, Mukhamad Misbakhun, Dossy Iskandar, Eddy Wijaya Kusuma, Syahroni, Jhon Kennedy Aziz, Masinton Pasaribu, Hendriyoso Diningrat, Taufiqulhadi, Bambang Soesatyo dan Herman Heri. (*/4ld)