Beranda ยป Sport ยป Pembalap SCI Makassar Raih Peringkat 5 di Kejurnas Drag Race Seri 7
Sport

Pembalap SCI Makassar Raih Peringkat 5 di Kejurnas Drag Race Seri 7

MAKASSAR – Pembalap Swift Club Indonesia (SCI) South Celebes Chapter Makassar, Iwan, dengan menggunakan mobil Suzuki Swift standart warna merah, berhasil membuktikan keperkasaannya dengan menempatkan diri sebagai peringkat ke 5 kelas 3 braket 11 detik dalam ajang kejurnas Drag Race Seri 7 yang dihelat di Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Minggu (26/11).

Ketua SCI South Sulawesi, Anas mengaku cukup bangga dengan hasil yang diraih Iwan tersebut, menurutnya hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi SCI Sulsel, apalagi race kali ini merupakan prestasi pertama yanh diraih SCI Sulsel diajang yang cukup bergengsi tersebut.

“Prestasi ini sangat membanggakan bagi kami SCI Sulsel, terlebih ini merupakan prestasi pertama yang diraih perwakilan SCI Sulsel di ajang bergengsi seperti ini, selain mengharumkan SCI Sulsel, Om Iwan juga membanggakan daerah adalnya Takalar,” tutur Anas.

Sementara itu menurut mantan ketua SCI periode 2015 – 2016, Akmal, berharap ke depan pengurus SCI periode saat ini semakin dapat mengelompokan nember sesuai minta masing-masing dari yang hobby contes balap dan sebagainya, sehingga pembinaannya akan lebih terarah, dan ke depan SCI semakin besar serta dapat meraih kembali juara di ajang lokal maupun nasional.

Lebih lanjut Akmal yang saat ini tercatat sebagai salah satu pengurus Celebes Car Comunity (CCC), yang juga merupakan ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sulsel, menjelaskan, bahwa SCI merupakan komunitas pemilik mobil Suzuki Swift, yang saat ini memiliki anggota sebanyak 32 mamber yang tersebar di seluruh penjuru Sulawesi Selatan. [464ys]