Pemuda Pancasila Maros Kecam Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Maros mengecam tindakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Jl. Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan, yang terjadi Minggu (28/3/2021).

MAROS—Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Maros mengecam tindakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Jl. Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan, yang terjadi Minggu (28/3/2021).

Alridho Ramadhan selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Maros, mengatakan apapun bentuk kekerasan dan kekejaman tak pernah dibenarkan oleh agama apapun.

“Maka dari itu kami dari pengurus MPC Pemuda Pancasila Maros mengecam segala bentuk dan tindakan kekerasan, termasuk di dalamnya adalah perilaku menyerang pihak-pihak yang dianggap memiliki perbedaan,” tegas Ridho.

Ridho menambahkan, MPC Pemuda Pancasila Maros juga mendesak pemerintah dan melalui aparat keamanan untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut hingga tuntas sampai akar-akarnya. Selain itu, siapa pun yang terlibat agar segera ditangkap.

“Kami percaya aparat keamanan akan bekerja secara profesional, maksimal, dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Selain itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Maros juga mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda agar proaktif mengampanyekan gerakan melawan ektremisme dan radikalisme sehingga suasana negeri ini sejuk dan damai dari gangguan apapun itu. (*)