Daerah

Penasihat Dharmawanita Menristekdikti Puji Capaian Prestasi Sidrap

Penasihat Dharmawanita Menristekdikti Puji Capaian Prestasi Sidrap

SIDRAP – Penasihat Dharmawanita Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Hj Hasbiyah M. Nasir menyampaikan pujian dan kekagumannya terhadap Kabupaten Sidrap. Bahkan saat mendengar capaian prestasi yang ditorehkan Sidrap di bawah komando H Rusdi Masse (RMS) sebagai bupati berkali-kali mengungkapkan kekagumannya bahwa Sidrap memang hebat.

Hal tersebut terungkap saat rombongan penasihat Dharma wanita Menristekdik bertandang ke Pemkab Sidrap dan diterima Sekda Sidrap Sudirman Bungi. “Sidrap hebat. Kemiskinan rendah, pertumbuhan ekonomi tinggi, pendapatan per kapita tinggi,” ujar Hasbiyah,¬†Jumat (11/8/2017).

Rombongan sekitar 60 orang ini tiba pukul 14.00 wita itu, disambut langsung Sekda Sidrap, Sudirman Bungi didampingi staf ahli, kepala SKPD, dan kepala Bagian Sekretariat Daerah, selanjutnya menuju Batu Batu, Kabupaten Soppeng untuk kunjungan kerja.

Sudirman Bungi saat menyambut rombongan, mengatakan “selamat datang di Sidrap, kota beras. Kue yang disuguhkan juga terbuat dari beras,” canda Sudirman disambut tawa rombongan.

Selain menyampaikan dan menyebutkan prestasi dan potensi di Sidrap, Sudirman Bungi juga memperkenalkan Kampus Rintisan Sidrap, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Program Studi Luar Domisili (PDD) telah didirikan di Sidrap meski masih mengikut ke Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.

“Insya Allah jika sudah menjadi satuan kerja, kita akan bangun kampus, karena lahan seluas 20 hektar sudah disediakan Pemda Sidrap,” ungkap Sudirman.

Kampus tersebut telah buka tiga jurusan, Lanjut Sudirman yang juga Ketua AKN PDD Sidrap. “Jurusan pertanian, peternakan unggas dan peternakan sapi, sistem pembelajarannya pun kami prioritaskan praktek, hingga 70 persen, 30 persen teori. Bahkan dikandang sudah bisa belajar teori, “Tandasnya. (*/464ys)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas