Piala Presiden 2017 Siap Digelar, Inilah Pembagian Grupnya

Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2017
 

MEDIASULSEL.com – Turnamen Sepak bola besutan PSSI dengan title Piala Presiden Republik Indonesia, akan segera digelar di 5 kota di Indonesia mulai 4 Februari 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong.

Event yang digelar sebagai event Pra Indonesia Super League (ISL) ini diikuti oleh 20 Tim yang terdiri dari 18 klub ISL dan 2 klub Divisi Utama, dan akan memperebutkan hadiah total Rp6 milyar.

Kelima kota yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan fase grup, adalah meliputi Sleman, Malang, Bandung, Bali dan Madura, dengan masing-masing grup terdiri dari 4 kesebelasan.

Selanjutnya lima juara grup dan 3 runner up terbaik akan ke babak perempat final, dengan menggunakan sistem gugur atau yang disebut dengan knock out system. Penentuan tempat pertandingan pada babak perempat final dilakukan melalui mekanisme undian.

Keempat pemenang pada babak perempat final selanjutnya akan melaju ke babak semi final, yang dalam pelaksanaannya akan digunakan sistem kandang dan tandang.

Kompetisi yang di tahun 2015 menempatkan Persib Bandung sebagai Juara pertama ini, akan dikelola langsung oleh PSSI dengan kemungkinan hak siar televisinya akan menjadi milik PT. Elang Mahkota Tekhnologi Tbk. Pemilik SCTV dan Indosiar. (464Ys)

 

Selanjutnya inilah pembagian grup di kompetisi ini.

No Tempat Pelaksanaan Anggota Grup
1 SLEMAN PSS SLEMAN, PERSIPURA JAYAPURA, PERSEGRES GRESIK UNITED, LITRA KUKAR
2 MALANG AREMA FC, PERSIJA JAKARTA, BHAYANGKARA FC, PS TNI
3 BANDUNG PERSIB BANDUNG, PERSIBA BALIKPAPAN, PERSELA LAMONGAN, PSM MAKASSAR
4 BALI BALI UNITED, PUSAMANIA BORNEO FC, SRIWIJAYA FC, BARITO PUTERA
5 MADURA MADURA UNITED, PERSERU SERUI, PSCS CILACAP, SEMEN PADANG

*Diolah dari berbagai sumber

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register