PANGKEP – Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangkep dalam rangka Hari Jadi ke 61 Kab. Pangkajene dan Kepulauan di Aula DPRD Kabupaten Pangkep, Jumat (09/04/2021).

Hari jadi Kab. Pangkep ke 61 ini bertemakan “Gerak bersama wujudkan masyarakat madani yang sejahterah, unggul, berdaya saing dan religius”.

Rapat Paripurna Hari Jadi Pangkep ke 61 dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Pangkep, H Muh. Haris Gani, S.sos, M.si. didampingi Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ST, Bupati Pangkep, H. Muh. Yusran lalogau, S.pi, Msi. bersama Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, SH.

Dalam hari jadi Pangkep ke 61 Tahun, juga dibacakan sejarah singkat Hari jadi Kab. Pangkep yang dibacakan oleh Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra, SH.

Bupati Pangkep, H. Muh. Yusran Lalogau, S.pi, Msi. dalam pidatonya mengungkapkan ditengah Pandemi Covid 19, Kabupaten Pangkep harus tetap mengedepankan semangat berbagi, selain itu Ia akan terus bekerja untuk membawa Pangkep lebih hebat.

Andi Sudirman menyampaikan apresiasi atas percepatan akselerasi pembangunan kereta Trans Parepare-Makassar koridor Pangkep yang kini sudah mencapai 93%.

Selain itu Plt Gub. Sulsel berharap Kab. Pangkep terus melakukan perbaikan disejumlah sektor seperti padat karya, UMKM, kesehatan dan program ekonomi nasional.

“Kita coba fokus pada percepatan akselerasi pembangunan kereta tras Parepare-Makassar yang sudah memakan banyak biaya, saya juga berterima kasih atas kinerja Pemda Pangkep dalam mendukung program tersebut, terbukti koridor Pangkep saat ini sudah mencapai 93%.” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Kab. Pangkep ke 61, Bupati Pangkep memberikan sepeda motor ke guru daerah Terpencil di Tondong Tallasa, bantuan pembangunan Masjid serta penandatanganan prasasti pembangunan masjid terapung sahabat rasul dan pusat informasi geologi Maros Pangkep. [4ld]