Plt Kadis PMD sebut Sulsel Memiliki Banyak Potensi Desa Wisata
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel, A. Muhlis Hindra mengatakan, Provinsi Sulsel memiliki banyak potensi desa wisata yang bisa dikembangkan, untuk mendorong ekonomi masyarakat sekitar.

MAKASSAR—Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel, A. Muhlis Hindra mengatakan, Provinsi Sulsel memiliki banyak potensi desa wisata yang bisa dikembangkan, untuk mendorong ekonomi masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Muhlis, saat berbincang dengan sejumlah awak media di kantornya, Kamis (18/03/2021).

Ia menyebutkan seperti desa wisata Rammang-rammang, Kabupaten Maros dengan keindahan gunung karsnya, yang bahkan menurutnya saat ini sementara diassessment sebagai UNESCO Global Geopark.

Tempat lain yang tak kalah berpotensi menurut A Muhlis, yaitu di Kabupaten Sinjai. Menurutnya Kabupaten Sinjai juga memiliki dua desa wisata yaitu di desa Bontotengae dan desa Barania, yang saat ini sudah dikelola dengan baik oleh masyarakat bahkan sudah banyak di kunjungi wisatawan lokal.

Ia mengaku sangat optimis di tahun 2021 ini akan banyak kawasan desa wisata yang dikembangkan masyarakat di wilayah provinsi Sulsel.

“Kami yakin dan optimis di tahun 2021 ini akan semakin banyak kawasan desa wisata yang berkembang di wilayah Provinsi Sulsel,” pungkasnya. (*)