PMD Sulsel Fasilitasi LPP-BIFBWD dalam Penyediaan PJUTS di Desa
Plt Kadis PMD Sulsel, A Muhlis Hindra.

MAKASSAR—Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel memfasilitasi program kerja lembaga pengelolaan Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya Dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) untuk mendukung program percepatan revitalisasi penerangan khususnya pedesaan di Provinsi Sulsel.

Plt Kadis PMD Sulsel, A Muhlis Hindra mengatakan, LPP-BIFBWD hadir untuk memberikan bantuan hibah barang dan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS)

” Kami memfasilitasi LPP-BIFBWD untuk memberikan bantuan hibah PJUTS bagi pedesaan di Sulsel yang tahap awal diberikan ke beberapa daerah di Sulsel yaitu Kabupaten Pangkep, Enrekang, Maros, Toraja Utara (Torut) dan beberapa daerah lainnya,” ungkap Muhlis, Jum’at (30/4/2021).

Ia menyebutkan PJUTS bukan diperuntukkan di jalan kabupaten, namun untuk jalan desa pedesaan di Sulsel. Terutama yang belum memiliki lampu penerangan jalan, dengan harapan dapat semakin mempermudah aktifitas masyarakat pedesaan di malam hari.

Plt Kadis PMD Sulsel berharap hadirnya PJUTS akan semakin menggerakkan roda ekonomi masyarakat pedesaan.

” Kita berharap hadirnya PJUTS akan semakin meningkatkan ekonomi masyarakat, karena masyarakat semakin mudah beraktifitas di malam hari dengan ada penerangan jalan,” pungkasnya. (*)