Beranda » Kriminal » Polairud Polda Sulsel Amankan Pemilik 1 Kg Shabu
Kriminal

Polairud Polda Sulsel Amankan Pemilik 1 Kg Shabu

MAKASSAR – Lidik Subdit Gakkum Dit Polairud, Polda Sulsel, Rabu (21/6) sekitar pukul 14.15 WITA, berhasil menangkap seorang yang diduga pengedar Narkotika jenis Shabu-shabu, Salama Bin Sahamid(35), di tempat parkir penyeberangan Pulau Kahyangan Jl. Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar Provinsi Sulsel.

Salama diketahui merupakan seorang wiraswasta yang beralamat di Jl. Rumbia, RT. 001, RW. 001, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasate’ne, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Dalam penangkapan tersebut berhasil diamankan dari pelaku 1 paket sachet yang dibungkus dengan plastik bening, diduga shabu-Shabu seberat 13 gram, yang disimpan di celana dalam pelaku, dan uang tunai sebanyak Rp. 1.400.000,- .

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pelaku, tim Polairud Polda Sulsel melakukan penggembangan di daerah tempat tinggal Pelaku dan berhasil menemukan diduga Shabu – shabu seberat kurang lebih 1 Kg yang dibungkus dengan plastik bening yang disimpan di lemari rumah adik pelaku di Ds. Kalibone Kecamatan Minasate’ne, Kabupaten Pengkep, Provinsi Sulsel.

Dalam perkara tersebut pelaku diduga melanggar Pasal 114, ayat 1 subsider pasal 112, ayat 1 jo pasal 127, ayat 1, huruf a, UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mako Dit Polairud Polda Sulsel untuk dilakukan proses lebih lanjut. (464ys)