Narkoba: Ancaman Nyata Generasi

Narkoba: Ancaman Nyata Generasi
Nurasia (Aktivis Muslimah)

OPINI—Narkoba sebagai penghancur generasi nyatanya kian marak hari ini. Berbagai kalangan disasar, kalangan selebritas bahkan ada yang berulangan kali tertangkap, hingga kalangan pemuda.

Ini menunjukkan makin suburnya peredaran barang haram ini, bahkan muncul sabu jenis baru yang jelas menjadi ancaman nyata generasi.

Sayangnya solusi yang hadir tak kunjung solutif, malah kian marak karena terdapat kesalahan persepsi terhadap narkoba. Sangat berbeda dengan pandangan Islam dengan segala mekanisme untuk memberantas narkoba.

 

Narkoba Menjerat Pemuda

Kasus narkoba kembali menjerat salah satu selebritas bahkan sudah yang ketiga kalinya. Tapi kalinya ia tetap mendapat rehabilitasi. Meski telah tiga kali tertangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba, polisi tetap memutuskan untuk merehabilitasi selebritas Revaldo, (Kompas.TV,14/12/2023).

Sederet selebritas tanah air terbukti pernah terjerat narkoba. Mereka adalah artis artis muda yang banyak di gandrungi masyarakat. Seolah menjadi kebutuhan, bahkan setelah dipenjarapun, mereka tetap mengonsumsi lagi. Ini menujukkan bahwa sanksi tersebut tidak efektif.

Berita Lainnya

Kali ini bahkan muncul sabu jenis baru, sabu cair akan dikonsumsi dengan cara mencampurkannya dengan kopi atau cairan rokok elektronik (Vape). Adapun pengedarannya menyasar anak-anak muda yang sering mengisap vape, (suara.com,17/12/2023).

 

Menyoroti Kasus Narkoba

Cara terbaik merusak bangsa adalah dengan merusak generasi, dan narkoba adalah cara ampuh merusak generasi. Mirisnya, narkoba telah tumbuh subur di Indonesia, apalagi pemudanya.

Meskipun berhasil digagalkan peredarannya, namun sabu jenis baru tersebut telah sampai di Indonesia. Bahkan menjerat fublig figur hingga berulang kali. Ini menunjukkan masih banyak hal yang perlu disoroti terkait kasus ini.

Lihat Juga:  Rakyat Menjerit, Para Kapitalis Berpesta Ria

Berita terkait