Polres Maros Gelar Vaksinasi Massal Gratis, Ini Jadwalnya
Vaksinasi ini merupakan Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 Polres Maros dengan mengadakan vaksinasi massal bekerjasama PT. CS2, demi mewujudkan Maros bebas Covid 19, dan juga sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan.

MAROS—Polres Maros bekerja sama dengan beberapa pihak swasta melakukan vaksinasi massal guna mewujudkan masyarakat Maros bebas dari Covid-19.

Vaksinasi ini merupakan Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 Polres Maros dengan mengadakan vaksinasi massal bekerjasama PT. CS2, demi mewujudkan Maros bebas Covid 19, dan juga sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, menjelaskan, pelaksanaan vaksin ini merupakan bentuk perhatian Polri untuk memutus mata rantai untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Hal ini sesuai instruksi Bapak Kapolri dan presiden Indonesia, bahwa setiap wilayah yang harus melaksanakan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat yang belum sama sekali belum mendapatkan vaksin,” AKBP kata Musa Tampubolon.

Oleh karena itu, lanjutnya, Polres Maros menargetkan disetiap kegiatannya ada 300 masyarakat yang mendapatkan vaksinasi secara gratis, sehingga masyarakat terbebas dari virus Covid 19

Kapolres Maros memaparkan, sesuai data Nasional setiap harinya ada empat sampai lima ribu orang yang terjangkit virus corna, dari data yang terkonfirmasi covid 19 secara Nasional mengalami kenaikan sehingga diharapkan kepada masyarakat agar secepatnya mengikuti program vaksinasi ini agar dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Kapolres menambahkan, vaksinasi massal rencananya akan dilakukan terus untuk membantu percepatan program pemerintah. Polres Maros sangat serius dalam menangani covid 19 di Kabupaten Maros, setelah vaksinasi yang dilakukan di halaman PT CS2, Polres Maros akan melaksanakan Vaksinasi di Grand Mall Maros.

“Kami sangat serius dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros. Rencananya, kami akan melaksanakan kembali vaksinasi gratis di grand mall pada hari Selasa, 15 Juni 2021. Jadi kami mengajak masyarakat yang ingin di vaksin silahkan untuk mendatangi grand mall,” kata Pria berpangkat melati dua ini AKBP Musa Tampubolon.

Sejauh ini, pihaknya tidak membatasi masyarakat maupun karyawan swasta yang mau ikut di vaksin. Nantinya vaksinasi ini akan bagi dua tahap mulai pagi dan siang hari, untuk menghindari kerumunan dengan menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin di vaksin.

“Kami tak henti hentinya melakukan soisalisasi kepada masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat. Sehingga Kabupaten Maros dinyatakan masuk zona hijau dari Covid-19.

AKBP Musa Tampubolon mengungkapkan, kondisi penularan Covid-19 di Kabupaten Maros sudah dalam kondisi aman dan dinyatakan saat ini sudah berada di zona hijau.

“Tetapi masyarakat diimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sampai benar-benar kabupaten maros dinyatakan bersih dari Covid-19,” pungkas Kapolres Maros. (*)