SELAYAR, Polsek Bontomanai, Polres Selayar, menjaring sedikitnya 15 terduga pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes), dalam giat operasi yustisi penegakan disiplin prokes yang dihelat di wilayah hukum kepolisian sektor Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Rabu, (23/12).

Operasi yustisi dipimpin langsung Kapolsek Bontomanai, AKP. Ramli RA, SH dengan melibatkan 13 orang personil kepolisian dan dua orang anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) serta pemadam kebakaran (Damkar) dipusatkan di sekitar Pasar Barugaia, Dusun Jooh, Desa Barugaia, guna menyasar warga masyarakat yang tidak mengenakan masker dan melanggar penegakan disiplin protokol kesehatan dan bagi yang terjaring langsung diberi sanksi teguran lisan.

AKP Ramli menyadari kehadiran pihak-pihak tertentu yang tidak menerima baik penyelenggaraan operasi yustisi bahkan tidak sedikit pula warga masyarakat yang terkesan membandel dan menolak untuk dirazia.

“Ketidakpercayaaan terhadap adanya virus covid 19, rata-rata menjadi motif dan alasan bagi warga untuk mengabaikan penerapan disiplin protokol kesehatan dan himbauan penggunaan masker,” ucap AKP Ramli.

Dalam kaitan itu, jajaran aparat kepolisian sektor Bontomanai akan terus melakukan pemantauan, memdokumentasikan dan membuat pelaporan terkait penyelenggaraan giat lapangan yang tetap menjaga, serta mengedepankan pola-pola koordinasi dengan jajaran anggota TNI Kodim 1415/Selayar, dalam hal ini, Danramil, bersama anggota Koramil 1415-04 Bontomanai.

“Koordinasi lintas sektor melalui pelibatan unsur pemerintah kecamatan yang diwakili Kepala seksi Trantibum dan anggota Satpol PP serta Damkar tetap dibangun dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan giat operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Bontomanai,” Pungkas AKP Ramli. (4f4d)