PPPKMI Sulsel Gelar Musyawarah Daerah

MAKASSAR – Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Sulawesi Selatan, melakanakan Musyawarah Daerah (Musda), sekaligus pertanggungjawaban Pengurus periode 2015/2019 dan pemilihan ketua baru, di Aula Baruga Sayang, Dinas Kesehatan Sulsel, Senin (26/8/2019).

Ketua PPKMI Sulawesi Selatan, periode 2015/2019, Drs. Haryamin, Apt, M.Kes. dalam laporan pertanggungjawabannya memaparkan, sejumlah program kerja Bidang dalam kepengurusannya.

Diantaranya, Bidang Peningkatan Profesionalisme dan Pendayagunaan tenaga, Bidang Pengembangan Organisasi, Bidang Penelitian dan Pengembangan Program Promosi Kesehatan, Bidang Kemitraan dan Kewirausahaan dan Bidang Publikasi dan Hubungan Masyarakat.

Dalam musyawarah yang dipimpin Wahidin Rahima, SKM, M.Kes bersama dengan dua orang Mahasiswa S1 Promosi Kesehatan Universitas Hasanuddin, Dicky Indirwan dan Nuraini ini, dibahas pula beberapa tantangan dari Promosi Kesehatan di Indonesia, yaitu masih tingginya jumlah perokok dan stunting.

Dalam musyawarah tersebut juga terungkap perlu adanya kajian kesehatan mengenai stunting yang bukan hanya menjadi tantangan bagi ahli gizi, namun juga bagi promosi kesehatan.

Selain itu juga disampaikan, bahwa salah satu program kerja dari PPPKMI selama ini adalah Pertemuan dengan Klub Jantung Remaja dalam rangka Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia.

Dalam Pemilihan Ketua Kepengurusan Periode 2019-2022, yang dilaksanakan setelah pembacaan laporan pertanggungjawaban, juga mendengarkan pandangan dari peserta, Moh. Husni Thamrin, SKM, M.Kes secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PPPKMI periode 2019-2022. (*/464Ys)