Beranda » Media Kampus » Prodi Baru Perencanaan Wilayah dan Kota Segera Hadir di Unismuh Makassar
Prodi Baru Perencanaan Wilayah dan Kota Segera Hadir di Unismuh Makassar
Dekan Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Ir Hamzah Al-Imran ST MT IPM. (Foto: Ma'ruf))
Media Kampus

Prodi Baru Perencanaan Wilayah dan Kota Segera Hadir di Unismuh Makassar

MAKASSAR – Civitas akademika Fakultas Teknik Unismuh Makassar sedang menunggu SK prodi baru S1 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Kehadiran prodi baru itu akan menambah prodi di fakultas menjadi lima. Prodi yang dibina selama ini S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Arsitek dan S1 Teknik Informatika.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Ir Hamzah Al-Imran ST MT IPM kepada media, Sabtu (15/6/2019).

“Prodi baru itu direncanakan dalam waktu tidak terlalu lama lagi akan segera turun SK dan siap menerima mahasiswa baru,” tandas mahasiswa S3 Teknik Sipil PPs-Unhas ini.

Tahun akademik 2019 mahasiswa baru yang akan diterima sebanyak 800 orang. Daya tampung maba untuk sipil 250 orang, Elektro 200, Arsitek 200 dan Informatika 120.

“Prodi Teknik Sipil dan Elektro itu telah mendapat akreditasi nilai B dari BAN-PT, Arsitek terakreditasi serta Teknik Informatika dalam proses re-akreditasi selaku prodi baru,” tegas alumni Teknik Sipil Unismuh Makassar.

Total jumlah mahasiswa pada semester berjalan pada empat prodi mencapai 2.500 orang dengan sumber daya dosen 65 orang.

Para dosen diantaranya telah bergelar doktor, “Sebanyak 15 orang lanjut S3 termasuk salah seorang diantaranya di Taiwan,” kata pria kelahiran Jeneponto, 4 Desember 1968. (ruf/c/shar)