MAKASSAR – Proses pembongkaran Stadion Mattoanging saat ini terus berjalan dan saat ini sudah mencapai 10 persen.

Sejauh ini Atap dan pagar lapangan telah rata dengan tanah, sementara tribune terbuka segera dituntaskan pembongkarannya dalam pekan ini.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Muhammad Rasyid mengatakan,Dalam pembongkaran stadion kebanggan masyarakat sulsel ini akan tetap menyisahkan sejumlah jejak sejarah dari bagian stadion.

“Tetap akan menyisihkan sejumlah jejak sejarah dari bagian stadion seperti Ada kursi dan rangkaian fasilitas lain yang akan tersimpan di museum.”Ungkapnya.Jumat (6/11).

Ia berharap semua proses pembongkaran berjalan baik dan lancar sesuai rencana sehingga akan segera dilakukan groundbreaking.

“Mudah-mudahan semuanya segera berjalan lancar.pembongkaran sudah tuntas sesuai waktunya,Sehingga groundbreaking akan segera dilakukan,”Pungkansya.

Sementara itu Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi mengatakan Groundbreaking akan segera dilakukan di sela proses pembongkaran berjalan.

“Untuk tahap awal pembangunan stadion mattoanging sebanyak Rp200 Miliar sudah tersedia.Groundbreaking akan segera dilakukan disela akhir pembongkaran,”Ucapnya.

Ia Menjelaskan pengangaran proyek ini akan memakai sistem multiyear yang akan tuntas dalam waktu 18 bulan.

“Target kami 18 bulan pembangunan. Tahun ini kami upayakan konstruksi sudah dimulai lalu berlanjut untuk 2021 mendatang,”Pungkasnya. [*]