Beranda » Media Kampus » Rektor Unismuh Akui Terbantu dengan Kegiatan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah
Rektor Unismuh Akui Terbantu dengan Kegiatan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah
Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim saat memberikan sambutan sebagai tuan rumah acara sosialisasi IAPS 4.0 PTMA Kawasan Tmur dan Barat di MGH Makassar, Jumat, 19 Juli 2019. (foto: nasrullah)
Media Kampus

Rektor Unismuh Akui Terbantu dengan Kegiatan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM merasa sangat terbantu dengan kegiatan Sosialisasi Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) Versi 4.0 Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, dimana Unismuh diberi amanah jadi tuan rumah.

Kepercayaan yang diberikan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah sebagai tuan rumah pelaksanaan acara sosialisasi IAPS 4.0 ini, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi dengan diberlakukannya aturan baru 9 standar penilaian.

Karenanya Prof Rahman Rahim menganggap, dengan kepercayaan yang diberikan kepada Unismuh adalah sebuah kehormatan.

“Olehnya itu maka atas nama pimpinan universitas mengucapkan terimakasih kepada PP Muhammadiyah,” ucapnya.

Prof Rahman Rahim, mengatakan, sosialisasi IAPS 4.0 adalah hal yang dianggap sangat urgen dalam upaya peningkatan kualitas akreditasi.

Disebutkan, Unismuh Makassar telah mengelola 46 program studi, yang terakreditasi A baru 6 prodi (13,04 persen), dan 61,36 persen yang terakreditasi B, separuhnya adalah B gemuk dan 2 prodi yang terakreditasi C.

“Saya punya mimpi dalam waktu satu tahun kedepan, Unismuh Makassar mendapatkan akreditasi unggul utamanya pada APS,” harapnya saat menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah.

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Arsyad diacara pembukaan menyebutkan, untuk mendapatkan akreditasi unggul perguruan tinggi unggul bila mana ada 25 persen prodinya yang sudah terakreditasi A dan tidak ada lagi program studi yang dikelola terakreditasi C. (nas/c/shar)