Rektor UNM & Koalisi Anti Korupsi Pertemuan Terkait Pemanfaatan Kampus V UNM Parepare

Rektor UNM & Koalisi Anti Korupsi Pertemuan Terkait Pemanfaatan Kampus V UNM Parepare
Rektor UNM Prof Husain Syam menerima kunjungan Koalisi Anti Korupsi LSM dan Perss pada Kamis (14/4/2022).

MAKASSAR—Apresiasi yang tinggi diberikan Koalisi LSM dan Perss atas pemanfaatan Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Parepare yang berdiri megah di atas lahan 3,3 Ha dan dirancang empat lantai, yang tahun ini akan difungsikan dengan dibukanya pendaftaran berbagai Jurusan Keilmuan di kampus tersebut.

Saat menerima kunjungan Koordinator Koalisi Anti Korupsi LSM dan Perss, pada Kamis (14/4/2022) Rektor UNM Prof. Husain Syam mengemukakan, dengan dimanfaatkannya Kampus V UNM Parepare akan dapat memajukan mutu pendidikan dengan menambah Fakultas Kedokteran yang diharapkan nantinya putra-putri daerah khususnya yang berdekatan dengan Kota Parepare tidak harus jauh-jauh ke Makassar dan Kota Besar lainnya untuk menjadi seorang dokter

Prof. Husain berharap agar para penggiat anti korupsi dapat bersinergi dengan institusi pendidikan dalam menjalankan sosial kontrol dan lebih pro aktif serta lebih bijak dalam menyikapi permasalahan yang ada, sehingga bukan hanya mengutamakan pemberantasan korupsi tapi juga melakukan pencegahan Korupsi, edukasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan baik Pemerintah Kab./Kota, Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Khusus pada pemanfaatan bangunan gedung Kampus V UNM Parepare, Prof. Husain juga berharap seluruh kalangan dapat membantu demi terciptanya pendidikan yang lebih baik, dan bisa dibanggakan, bukan hanya di Sulawesi Selatan namun juga di seluruh Indonesia.

Menurut Koordinator Koalisi Anti Korupsi LSM dan Perss, dengan digunakannya Kampus V UNM Parepare merupakan bukti nyata keberhasilan Prof. Husain dalam memajukan mutu pendidikan di Sulsel, sesuai yang diamanatkan Pembukaan UUD 1945 alinea ke empat, serta pasal 31 ayat (1) UUD 1945, dimana Perguruan Tinggi menjadi kawah Candradimuka pencetak kader bangsa yang menjadi penjaga dan penyebar nasionalisme, sehingga harus menguatkan proses pendidikan yang mencerdaskan kehidupan bangsa dan harus mampu menangkal perkembangan faham radikalisme

Lebih lanjut Koordinator Koalisi Anti Korupsi LSM dan Perss menuturkan, Perguruan Tinggi khsusnya UNM diharapkan berperan aktif dalam mewujudkan Visi Indonesia melalui Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mempersiapkan dengan baik SDM Indonesia yang menguasai IPTEK dan memiliki wawasan kebangsaan yang berlandaskan empat Konsensus dasar Bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Berita Lainnya

“Kami dari Koalisi Anti Korupsi LSM dan Perss berharap agar UNM mampu mencetak kader bangsa yang berjiwa merah putih yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara agar persatuan bangsa tetap kokoh,” ucap Koordinator Koalisi Anti Korupsi LSM dan Perss.

Menurutnya, pertemuan antara Koordinator Anti Korupsi LSM dan Perss dengan pihak UNM, merupakan salah satu bukti akuntabilitas dan Transparansi pihak UNM dalam memberikan Informasi guna menjawab setiap kritisi masyarakat.

Koordinator Anti Korupsi LSM dan Perss berharap agar hal tersebut dapat selamanya dilaksanakan untuk menghilangkan multi tafsir dikalangan masyarakat, demi terlaksananya UU No. 14 Tahun 2008 serta bukti pertanggungjawaban dalam penggunaan dan pemanfaatan keuangan negara secara efektif dan efisien. (*/PR)

Berita Terkait