Satlantas Polres Gowa Tetapkan Aturan Pengurusan SIM Baru dan Perpanjangan di Masa Kebiasaan Baru

Satlantas Polres Gowa Tetapkan Aturan Pengurusan SIM Baru dan Perpanjangan di Masa Kebiasaan Baru
Satlantas Polres Gowa menetapkan aturan baru bagi pemohon SIM. Diantaranya, pemohon wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan sebelum masuk loket pelayanan SIM, pemeriksaan suhu tubuh dan menjalankan phisical distancing. (foto: dok)

GOWA – Dalam masa kebiasaan baru atau “New Normal”, dalam upaya mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, Satlantas Polres Gowa menetapkan aturan baru dalam proses pelayanan pembuatan SIM baru dan Perpanjangan.

Hal itu diungkapkan Ipda Ardiansyah, kepada awak media pada Jumat (17/7/2020), saat dikonfirmasi terkait tetap beroperasinya unit pelayanan SIM di masa Pandemi Covid 19 ini.

“Kami tetap beroperasi melayani masyarakat yang hendak membuat SIM baru dan SIM perpanjangan, dalam masa kebiasaan baru ini, tentu saja dengan sejumlah aturan baru sesuai protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” tegas Ipda Ardiansyah.

Adapun aturan tersebut menurutnya, untuk pelayanan SIM, setiap peralatan sarana dan prasarana akan di lakukan proses penyemprotan secara rutin dan berkala sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu juga dilaksanakan pengaturan posisi antrian pemohon SIM, serta pembatasan operasional pelayanan SIM, pada Senin hingga Jumat Pukul 08.00-13.00 wita, sedangkan untuk Hari Sabtu pukul 08.00-12.00 wita.

Sementara aturan yang diberlakukan untuk pemohon SIM diantaranya, pemohon wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan sebelum masuk loket pelayanan SIM, pemeriksaan suhu tubuh dan menjalankan phisical distancing.

Berita Lainnya

Selain itu si pemohon SIM juga diwajibkan wajib menggunakan handsanitizer yang telah disiapkan oleh petugas, setelah menggunakan benda seperti kertas, pulpen, tempat duduk antrian dll.

Di ruang yang berbeda Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH menjelaskan, bahwa perlakuan tersebut dijalankan sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19 di kabupaten Gowa serta sebagai pelayanan prima terhadap pemohon SIM, dengan menghadirkan ruang pelayanan yang bersih, sehat dan steril.

Lihat Juga:  Antisipasi Kasus Skimming ATM, BPD dan Polres Gowa Jalin Kerjasama

“Apa yang kami lakukan dengan penerapan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah dengan ketat, tak lain sebagai upaya kita agar dapat menekan angka penularan Covid 19,” tutup Kasat Lantas Polres Gowa. (*/70n)

Berita terkait