MAKASSAR – Satuan polisi pamong praja (satpol PP) Provinsi Sulsel begerak bersama tim gugus tugas percepatan penaganan covid-19 ,dalam memutus rantai penularan covid-19 di Sulsel.

Seperti yang dilakukan jajaran =Satpol PP Provinsi Sulsel yang bertugas di rumah jabatan Gubernur Sulsel dengan mewajibkan setiap tamu yang datang untuk melewati ruang penyemprotan desinfektan.

Selain melewati ruangan desinfektan,seluruh tamu termasuk ASN yang ingin bertemu dengan Gubernur Sulsel harus dilakukan pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan menggunakan handsanitaizer.

Langkah lainnya yang dilakukan jajaran Satpol PP provinsi sulsel dalam memutus penyebaran virus berbahaya ini dengan gencar turun ketengah masyarakat untuk mengosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Setiap masyarakat yang ditemui dilapangan lansung disampaikan untuk mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan serta menghindari keramaian.

Satpol PP Provinsi Sulsel juga melakukan pengawasan dan pemantauan ke pusat-pusat perbelanjaan untuk memastikan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan dijalankan seperti tersedianya tempat cuci tangan, pemeriksaan pengunjung dengan mengecek suhu tubuh dan memastikan menggunakan masker,serta adanya jarak baik pada saat membeli maupun membayar. [*]