Beranda ยป News ยป Sebelum Rilis Laporan, KNKT Temui Keluarga Korban Lion Air
Sebelum Rilis Laporan, KNKT Temui Keluarga Korban Lion Air
News

Sebelum Rilis Laporan, KNKT Temui Keluarga Korban Lion Air

JAKARTA – Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bertemu dengan keluarga korban kecelakaan Lion Air JT610, beberapa jam sebelum merilis laporan awal kecelakaan pesawat hari ini, Reuters melaporkan Rabu (28/11), mengutip keterangan pejabat KNKT.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono menolak memberikan pernyataan kepada Reuters sebelum laporan dirilis untuk masyarakat umum.

KNKT bertemu dengan para kerabat korban di Jakarta dan Pangkal Pinang, yang menjadi tujuan pesawat Lion Air JT610, kata pejabat tersebut. Pesawat nahas itu jatuh ke Laut Jawa beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkal Pinang pada 29 Oktober. Seluruh 189 penumpang dan awak pesawat tewas.

Seorang anggota keluarga salah satu korban mengatakan informasi yang diberikan KNKT “mengecewakan” karena sebagian besar sudah diungkap ke masyarakat, seperti dikutip dari Reuters.

Kecelakaan Lion Air adalah kecelakaan udara pertama di dunia yang menimpa pesawat 737 MAX. Pesawat jet penumpang berbadan sempit buatan terbaru Boeing mulai diluncurkan ke pasar dunia tahun lalu. Salah satu keunggulan seri 737 MAX adalah hemat bahan bakar. [voa]