PANGKEP – Calon Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sosialisasi di Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, tepatnya di Pulau Satando, Salemo, Sagara dan Sakuala, Jumat (9/10) kemarin.

Sosialisasi ini merupakan rangkaian kampanye tatap muka hari ke-13 sesuai jadwal KPUD Pangkep.

Dalam pemaparannya di hadapan warga Pulau Satando, MYL mengungkapkan tidak ingin warga kepulauan dikatakan sebagai masyarakat yang miskin hanya karena dilihat dari pemukimannya.

“Saya tidak ingin masyarakat kepulauan yang mayoritas nelayan dikatakan sebagai masyarakat yang miskin hanya karena rumahnya rumah kayu. Padahal kalau kita lihat para nelayan ini harga kapalnya pun bisa seharga mobil,” terang MYL yang merupakan Cabup nomor urut satu.

Lebih lanjut MYL mengatakan bahwa anggaran untuk 4 kecamatan di kepulauan akan ditingkatkan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

“Kelak ketika kami (MYL-SS) sudah jadi bupati dan wakil bupati, kami akan meningkatkan dan mengalokasikan khusus anggaran untuk 4 kecamatan kepulauan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan,” pungkas Muhammad Yusran Lalogau.

MYL kemudian melanjutkan kampanye dengan door to door di tiga pulau selanjutnya yaitu, Pulau Salemo, Sagara dan Sakuala. [*]