Sekda : Daftar Tunggu CJH Capai 2.000, Bukti Ekonomi Sidrap Maju

SIDRAP – Saat ini daftar tunggu Calon Jemaah Haji (CJH) Sidrap mencapai 2.000-an lebih, meski tiap tahun pemerintah terus berupaya menambah kuota haji, namun animo masyarakat untuk menjalankan ibadah haji di Bumi Nene Mallomo itu sangat besar.

“Daftar tunggu CJH di Sidrap ini sangat besar, mencapai angka 2000 an, itu artinya perekonomian masyarakat di Sidrap cukup baik, “ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi usai membuka acara manasik haji di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, Selasa (4/7/2017).

Tingginya daftar tunggu CJH di Sidrap lanjut mantan Kepala Beppeda Sidrap ini, juga menunjukkan bahwa animo masyarakat Sidrap untuk menjalankan ibadah dan syariah Islam cukup besar, khususnya rukun Islam yang ke lima.

“Kita bangga dengan tingginya semangat masyarakat Sidrap untuk menjalankan ibadah, ini sejalan dengan program Pemkab Sidrap,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Kementerian Agama Sidrap menggelar manasik haji bagi CJH Sidrap dari berbagai kecamatan di Sidrap. Kegiatan ini memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi CJH bagaimana menjalankan rukun Islam ke lima tersebut. (*/464ys)

 

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Koreksi Angka Pertumbuhan Ekonomi Bukan Solusi

Berita terkait