Beranda » News » Sesosok Mayat Bayi Ditemukan Warga Bantimurung di Sungai
News

Sesosok Mayat Bayi Ditemukan Warga Bantimurung di Sungai

MAROS – Sosok mayat bayi berjenis jelamin perempuan ditemukan terapung oleh warga di sungai Bonti-Bonti, Desa Mattoangin Kecamatan Bantimurung, Maros, Selasa (30/5/2017) sekitar pukul 10.30 wita.

Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Rustam saat akan mencari lumut di sekitar bendungan. Awalnya ia mengira boneka bayi yang terapung di sungai. Namun setelah mendekat ternyata sosok mayat bayi tanpa pakaian dan tali pusarnya masih melilit diperut.

Lantaran kaget Rustam bergegas pergi kemudian menginformasikan ke Kepala Desa Mattoangin, Syarifuddin. Kepala Desa lalu menghubungi Kapolsek Bantimurung AKP Jumahir menuju bendungan sungai lokasi penemuan mayat bayi tersebut.

Kepolisian Polsek Bantimurung dibantu warga lalu mengevakuasi mayat bayi dari sungai menuju Puskesmas Bantimurung. Hasil pemeriksaan medis diperkirakan bayi masih berumur 2 atau 3 hari dan terdapat luka memar pada bagian kepala.

Seperti dilansir Humas Polres Maros, Kanit Reskrim Polsek Bantimurung, Iptu Mappiare membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

“Sosok Bayi ini ditemukan dibendungan sungai ada kemungkinan orang tuanya adalah warga setempat namun bisa juga warga luar yang sengaja membuang bayinya dilokasi tersebut,” jelasnya.

Iptu Mappiare menambahkan, banyak kemungkinan modus pelaku pembuangan bayi, biasanya dikarenakan hasil hubungan diluar nikah kendala ekonomi atau permasalahan lainnya.

“Kami masih menyelidiki yang jelasnya mayat bayinya sudah di evakuasi dan karena kondisinya yang sudah membusuk harus segera dikebumikan dengan layak, ” tambahnya. (*/shar)