Beranda ยป Politik ยป Srikandi Toraja Utara Ini, Nyatakan Niatnya Jadi Caleg DPR RI
Srikandi Toraja Utara Ini, Nyatakan Niatnya Jadi Caleg DPR RI
Politik

Srikandi Toraja Utara Ini, Nyatakan Niatnya Jadi Caleg DPR RI

TORAJA UTARA, RANTEPAO – Ketua Garda Wanita (Garnita) DPD Nasdem Toraja Utara, Eva Stevany Kadang, menyatakan niatnya maju dalam pemilihan legeslatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

“Dengan ucapan syukur dan permohonan kepada Tuhan Yesus, serta restu dari orang tua dan suami, saya mohon dukungan untuk maju sebagai calon legslatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasdem,” kata Eva Stevany Kadang, saat memberi sambutan pada Ibadah syukur kelurganya, di Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (24/11/2017) malam.

Istri Wakil Bupati Toraja Utara ini juga mengungkapkan akan mulau mensosialisasikan dirinya, Sabtu (25/11/2017) besok.

Pernyataan resmi ini merupakan yang pertama dari “Srikandi” Toraja Utara yang berniat maju ke dunia petpokitikan tingkat Nasional.

“Bukan karena desakan Pak Wakil Bupati sehingga saya maju, ini adalah niat saya yang tulus untuk bisa mewakili suara wanita Toraja di level Nasional, dan saya yakin Tuhan yang membimbing saya,” ujar Alumni SMAN 1 Rantepao ini.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara yang juga suami dari Eva Stefany Kadang, Yosia Rinto Kadang, memberikan restu dan dukungan bagi niat istrinya ini.

“Niat istri saya tak boleh saya halang-halangi, terlebih Pak RMS selaku ketua DPW Partai Nasdem SulSel sangat mendukung niat istri saya wakili unsur perempuan Toraja,” ungkap Yosia Rinto Kadang, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara ini.

Jika KPU RI tetap menempatkan Toraja pada daerah pemilihan (Dapil) III SulSel, maka Istri Wabup Toraja Utara ini, akan bersaing dengan mantan Bupati Luwu Utara, Andi Lutffi yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem saat ini, serta Ketua DPW Partai Nasdem SulSel Rusdi Masse, yang diisukan juga bakal maju sebagai Caleg DPR RI. [*/shar]