Sukarniaty Jamin Layanan Dukcapil se-Sulsel Tak Terhalang Libur

Sukarniaty Jamin Layanan Dukcapil se-Sulsel Tak Terhalang Libur
Sukarniaty Kondolele, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulawesi Selatan (Disdukcapil Sulsel). (Mediasulsel.com/Syarif)

MAKASSAR—Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulawesi Selatan (Disdukcapil Sulsel) Sukarniaty Kondolele menjamin pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat di Sulsel tidak terhalang oleh adanya hari libur.

Hal itu ditegaskan Sukarniaty kepada Mediasulsel.com saat dikonfirmasi terkait pemberitaan yang menyebutkan, bahwa dukcapil se Sulsel membuka pelayanan di akhir pekan.

“Saat ini bukan hanya di Kota Makassar yang meklakukan pelayanan administrasi kependudukan di akhir pekan, karena semua kabupaten/ kota se Sulsel sudah dihimbau untuk melakukan pelayanan di hari libur,” tutur Sukarniaty, Jum’at (29/4/2022).

Menurut Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) ini, pelayanan hari Sabtu Minggu sudah biasa dilakukan, bahkan beberapa daerah saat ini tetap melayani saat libur hari besar keagamaan.

“Pelayanan Sabtu Minggu itu biasami, tapi kalau hari raya besar, saya pantau, ada teman begitu tetap melayani meski bukan di kantor dukcapil,” jelasnya.

Selain itu, tetap juga dijalankan pelayanan jemput bola, dimana petugas langsung mendatangi rumah warga yang membutuhkan.

Berita Lainnya

“Kita bahkan melakukan pelayanan administrasi kependudukan langsung dengan ke rumah warga dan ini tetap jalan,” pungkasnya. (*)

Lihat Juga:  Penyandang Disabilitas Sujud Syukur Usai Terima E-KTP dari Gubernur Andi Sudirman

Berita terkait