Tahun 2020 Event Beautiful Malino Masuk 100 Wonderful Event Indonesia

Syamsuniar Malik, Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Kepariwasataan Sulsel
Syamsuniar Malik, Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Kepariwasataan Sulsel. (Foto: Dok)

MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan dikarunai potensi pariwisata yang sangat banyak baik wisata adat dan budaya, kuliner, alam maupun lainnya. Bahkan beberapa pariwisata yang ada sudah terkenal hingga kemanca negara seperti Tana Toraja dan Takabonerate di Selayar.

Pemprov Sulsel melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, bekerjasama berbagai pihak, terus melakukan berbagai event guna mendorong kunjungan wisatawan.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Syamsuniar Malik mengatakan, potensi daya tarik event pariwisata di sulsel sangat besar. Tinggal perlu dilakukan pembenahan agar semakin menarik.

“Promosi pariwisata tentu harus terus dilakukan, apa lagi pada saat pelaksanaan event-event sehingga masyarakat lebih mengetahui,” ucap Syamsuniar.

“Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, juga terus mendorong agar event pariwisata di sulsel masuk dalam 100 wonderful event indonesia dan Alhamdulillah pada tahun 2020 event Beautiful Malino sudah masuk,” lanjutnya.

Masuknya event Beautiful Malino pada 100 wonderful event Indonesia, terungkap saat mewakili Kepala Dinas, mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa melakukan Ekspose Beautiful Malino ke III di Gedung Sapta Pesona, di kantor Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, pada 2 Juli lalu.

Baca Juga

“Event Beautiful Malino dianggap memenuhi syarat masuk 100 woderful Event Indonesia karena berjalan sangat sukses dan mampu dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut sesuai jadwal,” jelasnya.

Sebagai informasi 4 event dari provinsi sulsel sudah masuk dalam kelender nasional wonderful indonesia, dimana event tersebut yaitu Toraja internasional Festival, Festival Phinisi, Festival Takabonerate, serta F8. (*)

Berita Terkait