Beranda ยป Pendidikan ยป Tahun Ini, UMI Makassar Telah Mengukuhkan 2.222 Wisudawan
Tahun Ini, UMI Makassar Telah Mengukuhkan 2.222 Wisudawan
UMI Makassar Telah Mengukuhkan 2.222 Wisudawan
Pendidikan

Tahun Ini, UMI Makassar Telah Mengukuhkan 2.222 Wisudawan

MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) mencatat telah mengukuhkan 2.222 wisudawan sepanjang tahun 2017 ini. 872 diantaranya di wisuda pada hari pertama periode ke II Takhrij Thalabat (wisuda sarjana) yang digelar pada Sabtu (2/12) pagi, di Four Point Sheraton Hotel Makassar.

Wisudawan tersebut di kukuhkan langsung oleh Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masyrurah Moekhtar, MA terdiri dari 58 program doktor, 786 progam magister dan 33 program sarjana S-1.

Di hadapan wisudawan Masyrurah mengingatkan, agar selalu menjaga harkat dan martabatnya sebagai alumni UMI dan ilmuwan. Masyrurah mengatakan bahwa wisuda yang di jalankan hari ini merupakan langkah awal menyongsong masa depan.

“Ibarat pernikahan, wisuda adalah awal kehidupan baru. Songsonglah masa depan dengan penuh tekad. Hadapilah dengan kepala tegak penuh semangat,” ujar rektor yang juga menjadi pimpinan sidang pada acara promosi doktor Iwan Perwira, Oktober lalu.

Sementara Takhrij Thalabat hari kedua akan diadakan pada Minggu (3/11) lalu dengan mewisuda1350 wisudawan yang terdiri dari 298 pendidikan profesi, 1.030 Sarjana (S-1) dan 22 Program Diploma. Dengan demikian jumlah wisudawan pada priode II tahun 2017 ini sebanyak 2.222 Wisudawan.

Program Pascasarjana (PPs) UMI juga me wisuda mahasiswa pertama lulusan Progam Doktor Ilmu Manajemen Pendidikan Islam, Dr. H. Abd Wahid. M.Ag, yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Kementeian Agama Sulawesi Selatan.

Tiga lulusan terbaik juga dihasilkan dari masing-masing strata. Avip Putri Tasliyah Sarjana S1 Fakultas Agama Islam dengan Indeks Prestasi (IP) 3.87. Yanti Aryani dari Progam Magister dengan IP 4.00 dan Nasrullah Arsyad, SH, MH Program Doktor Ilmu Hukum dengan IP 4.00.

Saat ini, UMI membina 56 program studi (prodi) yang terdiri dari 38 Prodi Sarjana (S-1), 2 Prodi Diploma (D-3), 3 pendidikan profesi, 10 prodi magister (S-2) dan 3 prodi doktor.

Pogram Doktor Ilmu Manajemen pada PPs UMI Makassar, adalah satu satunya perguruan tinggi swasta di luar pulau Jawa yang memiliki program doktor ilmu manajemen dengan predikat akreditasi A. UMI Makassar berdiri sejak tahun 1954 dan telah memiliki 93.188 Alumni. (*/shar)