Tetap Bekerja di hari Libur Lebaran, Jajaran Dishub Sulsel Pantau Tempat Wisata
Dinas Perhubungan Sulsel melakukan pemantauan ditempat wisata baik di Malino Kabupaten Gowa, Bantimurung Kabupaten Maros maupun lainnya, yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat pada saat libur hari raya Idul Fitri, Jumat (14/5/2021).

MAKASSAR—Menindaklanjuti instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, serta mencegah terjadinya cluster baru penularan Covid-19 yang bersumber dari tempat-tempat/destinasi wisata.

Dinas Perhubungan Sulsel melakukan pemantauan ditempat wisata baik di Malino Kabupaten Gowa, Bantimurung Kabupaten Maros maupun lainnya, yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat pada saat libur hari raya idul fitri.

Kadis Sulsel Muhammad Arafah mengaku jajaran Dinas Perhubungan Sulsel bersama tim terpadu melakukan pemantauan tempat wisata untuk memastikan protokol kesehatan berjalan ketat.

“Kami bersama Tim terpadu melakukan pengawasan dan pemantauan untuk memastikan Prokes berjalan ketat baik memakai masker, menjaga jarak, menghadiri kerumunan berjalan,” ungkapnya kemarin.

Ia menyebutkan pemantauan ini juga dilakukan untuk memastikan kapasitas tempat wisata hanya bisa diisi hingga 50 persen.

“Kita juga harus memastikan kapasitas tempat wisata hanya diisi sekitar 50 persen dari biasanya, sehingga tidak terjadi penumpukan atau keramaian,” sebutnya.

Tetap Bekerja di hari Libur Lebaran, Jajaran Dishub Sulsel Pantau Tempat Wisata
Menindaklanjuti instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, serta mencegah terjadinya cluster baru penularan Covid-19 yang bersumber dari tempat-tempat/destinasi wisata.

lebih jauh Arafah menyebutkan, posko pemantauan keramaian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ditempat wisata telah dibangun.

“Posko telah ada jauh hari sebelum hari libur lebaran, yang ditempatkan hampir di semua tempat wisata di sulsel, baik di Malino, Bantimurung, kabupaten maros maupun lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan berdasarkan informasi, dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, jumlah pengunjung di Bantimurung pada hari jumat kemarin sebanyak 1.924 orang dari kapasitas 15.000.

“Informasi kemarin itu, dari kapasitas tempat wisata Bantimurung sebanyak 15.000, jumlah pengunjung hanya sekitar 1.924 orang,” pungkasnya.

“Meski dihari libur Lebaran, Jajaran Dinas Perhubungan bersama tim terpadu akan terus bekerja secara maksimal, Sehingga penularan covid-19 dapat terus ditekan dan Sulsel akan terbebas dari Virus berbahaya ini,” tutupnya. (*)