Tim Akuntansi FEB Unismuh Makassar Juara Umum Tiga Ajang Gunadarma All About Accounting Competition.

MAKASSAR – Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) adalah agenda tahunan digelar Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma Jakarta.

Salah satu lomba yang bergengsi adalah Accounting and Tax Competition yaitu lomba akuntansi dan pajak yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Lomba ini menggunakan Aplikasi Zahir. Lomba ini bekerja sama dengan Laboratorium Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma dan PT. Zahir Internasional.

Dalam ajang ini, tim dari Prodi Akuntansi FEB Unismuh Makassar berhasil keluar sebagai juara umum tiga setelah menyisihkan 74 tim dari PTN dan PTS seluruh Indonesia.

Hal ini dikemukakan Mira, SE, M.Ak selaku dosen pendamping kepada media, Rabu malam (4/3/2020).

“Apa yang dicapai oleh anak-anak kami tidak lepas dari semangat juang, ketekunan, dan kedisiplinan mereka berlatih selama ini,” katanya.

“Alhamdulillah prestasi tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya sampai pada babak semifinal,” tambah Kaprodi Akuntansi, Dr. Ismail Badollahi.

Dihubungi terpisah, Dekan FEB Unismuh, Ismail Rasulong, SE, MM menyampaikan apresiasi atas capaian tim FEB Unismuh tersebut.

Apa yang dicapai oleh tim Prodi Akuntansi menjadi bukti bahwa anak-anak kami mampu bersaing pada even nasional sekaligus mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Makassar di level nasional, tegas mahasiswa S3 Manajen PPs-UMI Makassar ini. (ila/yah/cr/shar)