SUNGGUMINASA, Tim Tubarania Sabhara Polres Gowa melakukan penggerebekan rumah salah satu warga yang dijadikan lokasi penjualan minuman keras jenis tuak di wilayah Kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (23/12) sore.

Sebanyak 2 karung tuak diamankan di salah satu rumah warga yang diketahui sudah setahun lamanya beraktivitas menjual minuman dengan modus menjadikan rumah tinggal sebagai tempat penjualan.

Kegiatan operasi tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi pihak kepolisian dalam hal ini Tim Tubarania Sabhara Polres Gowa dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Gowa.

Usai dilakukan penggerebekan selanjutnya pemilik rumah penjual miras berinisial DT (50) diamankan ke Polres Gowa kemudian minuman tuak disita untuk selanjutnya akan di musnahkan.

Saat dimintai keterangan pemilik lokasi penjualan miras, DT mengatakan, bahwa penjualan tuak tersebut telah dilakukan cukup lama dan telah dua kali dilakukan penggerebekan.

“Dua kalimi pak tempatku di gerebek sama Polisi dan sudah banyakmi juga minuman yang saya jual disita, kalau tuak yang ada dalam 2 karung tersebut tinggal 20 liter isinya Karena sudah 3 harimi saya jual,” ungkap DT dengan dialeg Makassar yang kental.

Kasat Sabhara, AKP Alhabsyi yang memimpin pelaksanaan operasi mengatakan, dengan dilaksanakannya operasi penyaki masyarakat di wilayah hukum Polres Gowa, dapat memberikan rasa nyaman, setidaknya bagi warga yang berdomisili di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

” kami berharap dengan dilakukannya operasi penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Gowa akan memberikan rasa aman kepada warga sekitar TKP sekaligus untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Natal dan tahun baru di kabupaten Gowa,” pungkas AKP Alhabsyi. (70n)