TPPKK dan DPMD Sulsel Maksimalkan Program untuk Kesejahteraan Masyarakat
Program dan Kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga khususnya Pokja yang membidangi Terkait Lingkungan Hidup dan Kesehatan Tahun 2021, melakukan rapat persiapan pelaksanaan tentang perencanaan teknis dalam mengawal program dan kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sulsel, Rabu (17/03/2021).

MAKASSAR—Program dan Kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga khususnya Pokja yang membidangi Terkait Lingkungan Hidup dan Kesehatan Tahun 2021, melakukan rapat persiapan pelaksanaan tentang perencanaan teknis dalam mengawal program dan kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sulsel, Rabu (17/03/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam ini, menggagas tentang Pengelolaan Kegiatan secara teknis dalam upaya Pelestarian Lingkungan hidup dan Peningkatan mutu kesehatan masyarakat Sulawesi Selatan.

Rapat sendiri bertujuan merencanakan pola dalam mengawal program dan kegiatan DPMD Sulsel yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam mewujudkan kelompok masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri.

Selain itu, Gerakan PKK yang bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan, sangat sejalan dengan program DPMD Sulsel dalam pemberdayaan masyarakat desa.

Rapat persiapan ini dipimpin langsung Kabid Pengembangan Sosial Budaya dan Kerjsama desa Muttahida, S.Si, MM dan dihadiri POKJA 4 TP-PKK Provinsi, DR. dr. Khiariah Bohari sebagai Ketua Pokja yang dampingi sejumlah anggota Pokja 4 TP PKK Provinsi Sulsel. (*)