Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Targetkan Selesai Februari
Gubernur Sulsel mencanangankan program vaksinasi di RSUD Prof Anwar Makkatutu kabupaten Bantaeng, Selasa (2/2/2021).

BANTAENG—Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan Vaksinasi adalah solusi untuk melindungi tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Demikian juga TNI-Polri.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat melakukan pencanangan program vaksinasi di RSUD Prof Anwar Makkatutu kabupaten Bantaeng, Selasa (2/2/2021).

Nurdin Abdullah mengatakan, saat ini fokus untuk memberikan vaksin covid-19 bagi Nakes dan ditargetkan februari ini tuntas.

“Kita fokus untuk memberikan vaksin kepada teman-teman kita itu. Dari kemarin kita juga launching vaksin massal di Unhas. Setiap hari unhas bisa vaksinasi 2.000 orang. Harapan kita akhir Februari sudah selesai, dilanjutkan masyarakat umum,” kata Gubernur.

Ia menyebutkan meski telah melaksanakan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

“Gubernurnya sudah vaksin. Malah kita percaya diri terus kita tetap bugar. Tetapi protokol kesehatan harus yang utama,” sebutnya.

Gubernur berharap setiap rumah sakit regional yang ada di setiap daerah untuk mengoptimalisasi pemberian vaksin.

“Setiap rumah sakit regional yang ada di setiap daerah untuk mengoptimalisasi pemberian vaksin. Hari ini kita datang untuk melaunching vaksin perdana di sini. Dan diikuti 24 kabupaten/kota yang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Umum RSUD Prof. Makkatutu, Sultan mengaku kehadiran Gubernur menjadi momentum untuk disampaikan ke masyarakat bahwa Gubernur sudah divaksin.

“Kehadiran Pak Gubernur menjadi momentum untuk disampaikan ke masyarakat bahwa Gubernur sudah divaksin. Apalagi yang ada di kabupaten Bantaeng. Terutama tenaga kesehatan, contoh yang sangat bagus dari Gubernur bahwa beliau care,” ucapnya.

Ia menjelaskan sebanyak 400 Nakes akan divaksinasi hingga 1 minggu ke depan.

“Di hari pencanangan ini sejumlah pejabat juga divaksin serta 400 nakes yang ada di rumah sakit ini dilayani hingga 1 minggu ke depan,” jelasnya. (*)