Beranda » Daerah » Wabup Pimpin Rapat Pekan Layanan Terpadu
Daerah

Wabup Pimpin Rapat Pekan Layanan Terpadu

TAKALAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 58 Kab. Takalar yang akan digelar pada tanggal 10 Februari 2018, Pemkab Takalar kerjasama Perbankan  di takalar akan laksanakan pekan Layanan Terpadu. Untuk itu Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re, S.Sos pimpin rapat Pekan Layanan Terpadu di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III kantor Bupati Takalar, Senin (29/1/2018).

Pekan Layanan terpadu akan dipusatkan di Lapangan Larigau Kec. Galesong Kab. Takalar yang akan digelar mulai tanggal 3 hingga 9 Februari 2018 yang melibatkan dari instansi yang terkait langsung oleh masyarakat diantaranya dari kepolisian Takalar pada pekan Layanan terpadu akan menyiapkan 1 sampai 10 unit pelayanan pembuatan SIM di tempat, dari PDAM akan menyediakan pemasangan sambungan air baru bagi masyarakat yang baru mau berlangganan dengan PDAM.

Sedang dari perbankan sendiri akan melayani pengunjung yang akan membuat buku tabungan baru dan melayani langsung masyarakat yang mempunyai kendala dalam membuat buku tabungan. Sedang dari dinas sosial dan capil serta BPJS juga akan melakukan layanan ke masyarakat secara langsung.

Para peserta rapat yang akan terlibat nantinya mengaku siap mendukung secara penuh pekan layanan publik/terpadu ini demi mensukseskan Hari Jadi ke 58 Kab. Takalar.

Wakil Bupati Takalar dalam arahannya mengharapkan seluruh stakeholder terkait dapat bekerjasama dengan baik agar tercapai tujuan bersama yaitu mensukseskan Peringatan Hari Jadi Takalar. Melalui rapat,diharapkan ide dan gagasan dapat disatukan sehingga kegiatan nantinya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Pemda akan menunjukkan bukti kedekatannya dengan masyarakat dengan cara melakukan pelayanan masyarakat di tempat dalam Pekan Layanan Terpadu ini.
Kepada Perbankan yang ikut berpartisipasi dalam hal ini bank cabang takalar agar kur dapat terealisasi ke masyarakat,” kata Wabup.

Sementara itu, Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah,M.Si juga mengatakan agar dalam pekan Pekan Layanan Terpadu nanti Stakeholder terkait dapat mensosialisasikan apa saja bentuk layanan yang diberikan sehingga masyarakat dapat mengetahui secara langsung akses dalam pelayanan di instansi terkait.

Asisten I Setda Takalar H. Basri Sulaiman, SE.Msi juga menambahkan bahwa sepanjang prjalananan kab. Takalar, sebagai skill baru tahun 58 ini baru dilakukan pelayanan di lokasi.

Untuk pengamanan  Polres Takalar, TNI 1426, anggota Danyon 726 Tamalate serta dari Satpol PP turut dilibatkan. [*/fit/shar]

Topik