Beranda » Sulsel » Wagub Sulsel: OPD Biro Kesra Tidak Punya Kinerja Yang Jelas
Wagub Sulsel: OPD Biro Kesra Tidak Punya Kinerja Yang Jelas
Sulsel

Wagub Sulsel: OPD Biro Kesra Tidak Punya Kinerja Yang Jelas

MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) tidak punya kinerja yang jelas dalam struktur pemerintahan provinsi Sulsel.

Hal itu dikatakan Andi Sudirman saat bersilaturahmi dengan pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel di hotel Arthama, Kamis (21/3/2019). Saat mendengar masukan dan arahan para pondok pesantren di Sulsel.

Beberapa masukan dari pengurus IPI itu langsung diarahkan Andi Sudirman ke OPD terkait, seperti Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) tentang pengembangan ternak di pesantren dan
Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sulsel tentang rekomendasi Beasiswa Perguruan Tinggi.

Namun, khusus di Biro Kesra yang di pimpin oleh Suherman rupanya mendapat sedikit sorotan dari Wagub Sulsel, terkait kinerjanya yang dinilai kurang maksimal dan tidak jelas, sehingga Andi Sudirman menilai Biro Kesra masuk dalam rencana OPD yang di bubarkan.

“Dikasih ke Biro Kesra biar tidak dibubarkan, biar ada kerjanya, mudah-mudahan kita masukan rekomendasi beasiswa kuliah ke perguruan tinggi di luar negeri,” ucapnya.

Selian itu, mengenai masukan pengurus IPI tentang beasiswa kuliah ke luar negeri, Kata Andi Sudirman mendapat kesulitan, karena khusus perguruan tinggi dikelola langsung oleh Kemenristek Dikti.

“Dikti sudah ambil alih universitas, makanya kita akan jajaki lagi. Apakah Pemprov ikut ambil alih dalam hal itu,” pungkasnya. [*]