Makassar

Wali Kota Makassar Resmikan Baberong Kelurahan Borong

MAKASSAR – Organisasi Bhakti Bersih Lorong atau biasa disebut baberong ini telah ada sejak tahun 2015. Telah banyak lorong yang telah diresmikan, kali ini lorong Kelurahan Borong Kecamatan Manggala yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Ketua Baberong Kota Makassar, Syahril mengatakan bhakti bersih-bersih lorong ini diawali dengan membaca sebuah buku yang didalam buku tersebut mengandung makna dahsyatnya keikhlasan.

” Dulu kalau kita turun ke lorong, itu warga cuman liat-liatiki saja membersihkan. Sekarang banyak permintaan untuk mau disentuh lorongnya,” ucap Syahril dalam sambutannya, Minggu (8/10/17).

Kata dia, sentuhan lorong ini hasil dari swadaya masyarakat, tentunya para warga ikhlas mengeluarkan dana yang mereka kelola sendiri untuk melihat lorongnya bersih dan sehat.

Sementara, Danny menuturkan apresiasi yang luar biasa kepada partisipasi masyarakat kota Makassar khususnya kelurahan Borong yang sadar akan kebersihan.

” Ini bukan untuk saya, ini untuk warga bersama. Kalau warga punya lorong bersih kan warga semua yang nikmati kebersihannya,” ujarnya.

Apresiasi tersebut juga diberikan kepada baberong yang memperlihatkan kinerjanya dan melahirkan ide-ide untuk membantu kota Makassar dua kali tambah baik.

Apalagi, organisasi baberong ini merupakan organisasi yang ikhlas bekerja dalam membantu program-progam Wali Kota Makassar.

Peresmian tersebut dirangkaikan juga dengan acara pemberian surat dukungan penuh dari warga ke Danny Pomanto untuk maju dalam Pilwali 2018 tahun depan. (*/4ld).

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas