Beranda ยป News ยป Waspada, BMKG keluarkan Peringatan Dini Cuaca DKI Jakarta
News

Waspada, BMKG keluarkan Peringatan Dini Cuaca DKI Jakarta

JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat di sebagian besar wilayah DKI Jakarta. Masyarakat diimbau waspada.

Berdasar keterangan tertulisnya, Jakarta pada 20 Desember 2017 pkl. 13.25 WIB berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl. 13.55 WIB di Kebon Jeruk, Grogol – Petamburan, Palmerah, Tanah Abang, Menteng, Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Cempaka Putih dan sekitarnya.

Hal ini juga dapat meluas ke wilayah Tambora, Tamansari, Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Kelapa Gading, Pulo Gadung, Cakung, Jatinegara, Duren Sawit dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl. 16.55 WIB.

BMKG mengimbau masyarakat waspada terhadap potensi bencana longsor, banjir, petir, angin kencang, dan pohon tumbang.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG senantiasa membuka layanan informasi cuaca 24 jam melalui call center 021-6546318 atau bisa dilihat di web BMKG (http://www.bmkg.go.id), men-follow twitter @infobmkg, mendownload aplikasi iOS dan android “InfoBMKG” serta dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. [*/4ld]