13 Tahanan Titipan Kejaksaan di Rutan Polres Gowa Dipindahkan
13 orang tahanan titipan Kejaksaan yang berada di Rutan Polres Gowa dipindahkan ke Rutan Kelas 1 Makassar, setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan uji cepat Rapid Test, Selasa (8/6/2021) pukul 11.00 wita.

SUNGGUMINASA— Sebanyak 13 orang tahanan titipan Kejaksaan yang berada di Rutan Polres Gowa dipindahkan ke Rutan Kelas 1 Makassar, setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan uji cepat Rapid Test, Selasa (8/6/2021) pukul 11.00 wita.

Uji Rapid Test yang dilaksanakan kerjasama Kejaksaan Negeri Gowa dengan Polres Gowa dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Somba Opu, dengan pengawalan dan pengamanan dari personil Satuan Tahanan dan Barang bukti (Tahti) Polres Gowa hingga seluruh rangkaian kegiatan berakhir.

Setelah dinyatakan non reaktif dari Covid-19 seluruh tahanan diserahkan ke pihak kejaksaan Negeri Gowa yang diawali dengan penanda tanganan berita acara serah terima tahanan dari Kasat Tahti Polres Gowa Iptu H Abbas kepada pihak Kejaksaaan.

Ke 13 tahanan yang dinyatakan non reaktif Covid-19 tersebut selanjutnya dinaikkan ke kendaraan tahanan milik Kejaksaan Negeri Gowa untuk dikirim ke Rutan Kelas 1 Makassar untuk menjalani poses penuntutan di pengadilan Sungguminasa Kab Gowa.

Kasat Tahti saat dikonfirmasi membenarkan ke-13 tahanan tersebut telah dikeluarkan dari Rutan Polres Gowa untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Gowa.

“Benar hari ini 13 tahanan telah kita keluarkan dari Rutan Polres Gowa untuk menjalani rapid test selanjutnya kita serahkan ke pihak kejaksaan untuk dipindahkan ke Rutan Kelas 1 Makassar,” jelas Iptu H. Abbas. (*/70n)