3 Pulau Terindah Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi

0
13
3 Pulau Terindah Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi
Korea Selatan memiliki keindahan alam yang sangat indah, terdapat banyak sekali destinasi wisata alam yang juga sangat menarik. (Foto: Traveloka)

TRAVEL – Siapa yang tidak ingin berlibur ke Korea Selatan? Apalagi kalau anda salah satu fans dari k-pop atau drama korea pasti negara ini sudah masuk dalam daftar negara yang harus anda kunjungi.

Ya, Korea Selatan memang beberapa tahun belakangan ini namanya mulai melambung di dunia pariwisata. K-pop dengan boy band dan girl bandnya, drama korea, serta beberapa brand-brand asal korea yang mendunia membuat Korea Selatan semakin dikenal luas.

Namun ternyata, negara ini juga memiliki keindahan alam yang sangat indah, terdapat banyak sekali destinasi wisata alam yang juga sangat menarik.

Selain itu, Korea Selatan juga merupakan salah satu negara yang memiliki sejarah panjang dengan kerajaan, kini bangunan-bangunan sisa peninggalan kerajaan tersebut.

Destinasi wisata alam banyak, wisata sejarah juga banyak, dan wisata kekinian tidak diragukan lagi, apa lagi yang anda tunggu untuk berlibur ke Korea Selatan?? Terbang bersama Korean Air dan temukan tempat-tempat menakjubkan di Korea Selatan seperti berikut ini :

Nami Island

Salah satu destinasi wisata pulau yang sangat popular di Korea Selatan adalah Nami Island. Pulau yang memiliki panorama alam sangat menakjubkan ini pertama kali booming saat menjadi set lokasi shooting salah satu drama korea yang melejit pada tahun 2002, yaitu Winter Sonata yang dibintangi oleh Bae Yong-Jun dan Choi Ji-woo.

Nami Islalnd namanya berasal dari salah satu pahlawan Korea Selatan, yaitu Jendral Nami. Jendral Nami makamnya berada di pulau ini.

Banyak orang merekomendasikan datang ke pulau ini ketika musim dingin tiba, tetapi tidak masalah dimusim yang lain juga karena tidak akan mengurangi keindahan pulau ini!

Nami Island memiliki lokasi di wilayah Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do, memiliki taman yang sangat indah dan ketika musim dingin tiba putihnya salju membuat anda akan serasa seperti berada di lokasi shooting Winter Sonata.

Kemudian, terdapat patung-patung menarik yang wajib anda kunjungi untuk berfoto-berfoto bersama orang terkasih, yang paling menarik adalah patung dari tokoh-tokoh Winter Sonata.

Anda pun wajib mencicipi kuliner yang ada di Nami Island! Terdapat 10 restoran dan kafe yang dapat anda kunjungi di Nami Island, antara lain Sonata Café, Restoran Keluarga Asia (Dongmun), Coffee Shop Islana, Restoran Korea (Nammoon), Di Matteo, Gomok, Yeonga Lunch Box, Swing Café, Nami Island Book Café, dan Snow Café.

Jeju Island

Pulau yang satu ini tidak kalah terkenalnya dengan Nami Island. Para pecinta drama korea tentu tidak asing dengan Pulau Jeju.

Pulau yang sangat indah sekali, sangking indahnya pulau ini sering menjadi lokasi shooting drama korea.

Salah satu hal yang sangat menarik bagi anda saat berkunjung ke pulau ini adalah pulau ini satu-satunya destinasi bebas visa untuk orang Indonesia di Korea Selatan.

Pulau Jeju ini memiliki wisata alam yang akan memanjakan mata anda, kalau anda menyukai mendaki gunung, di pulau ini terdapat Gunung Hallasan.

Gunung ini telah masuk dalam daftar situs warisan dunia loh! Tidak diragukan lagi pemandangan yang akan anda dapatkan ketika telah mencapai puncak dari Gunung Hallasan ini.

Kemudian, terdapat air terjun yang sangat indah yaitu air terjun Cheonjeyeon. Air terjun ini dikenal juga sebagai Kolam Dewa.

Sangat direkomendasikan datang ke air terjun ini ketika bulan mei, hal ini dikarenakan pada bukan Mei diselenggarakan Festival Chilseonyeo dan anda akan diizinkan untuk berenang di kolam tersebut.

Berbicara pemandangan alam tidak lengkap apabila tidak mengunjungi pantai yang satu ini di Jeju Island, Pantai Jungmun memiliki ombak yang sangat cocok bagi anda yang menyukai olah raga surfing, bahkan di lokasi ini rutin diselenggarakan kompetisi internasional Surfing Jeju tiap tahunnya.

Selain wisata alam, Jeju Island juga menawarkan wisata museum, terdapat dua museum yang dapat anda kunjungi selama di Jeju Island, yaitu Museum Jeju Folk Village dan Teddy Bear Museum.

Pulau Udo

Negara Korea Selatan memang memiliki banyak pulau indah yang sering menjadi destinasi wisata di Korea Selatan.

Pulau Udo yang dekat dengan Pulau Jeju ini, tidak kalah menariknya dengan Pulau Jeju itu sendiri. Anda hanya memerlukan waktu 15 menit untuk tiba di Pulau Udo dari Pulau Jeju menggunakan kapal feri.

Pulau Udo terkenal dengan pulau yang memiliki tanah yang subur serta warisan nenek moyangnya.

Berbagai aktifitas yang dapat anda lakukan di Pulau Udo ini antara lain bersepeda di jalur sepeda dengan pemandangan yang sangat indah, wisata kapal selam dan kapal pesiar, tempat pemancingan, dan masih banyak kegiatan menarik yang dapat anda lakukan.

Anda dapat mengunjungi salah satu tempat tertinggi di pulau ini, yaitu mercusuar yang diapit oleh taman luas sekelilingnya. Di sini anda dapat menikmati pemandangan Pulau Udo yang sangat indah. [*/shar]