Beranda » Kriminal » Acungkan Parang Saat Sweeping Pajak, Polisi Tahan Pria Ini
Acungkan Parang Saat Sweeping Pajak, Polisi Tahan Pria Ini
Kriminal

Acungkan Parang Saat Sweeping Pajak, Polisi Tahan Pria Ini

Makassar – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa bersama Satlantas Polres Gowa dan Jasa Raharja kembali menggelar penertiban pajak kendaraan bermotor Rabu (10/4/19) di Jalan Tun Abdul Razak Gowa.

Saat penertiban, seorang pria pengendara sepeda motor dua kali melintas dan menantang petugas agar ditahan. Sambil mengacungkan parang, ia minta petugas menahannya.

“Siapa berani tahan ka,” katanya mengacungkan parang pada petugas. Spontan teriakannya itu membuat petugas kaget. Tanpa berpikir lama petugas lalu menahannya sambil memperlihatkan pistol.

Tanpa perlawanan berarti pria berusia sekitar 20 tahunan itu berhasil dijatuhkan dari sepeda motornya. Kini pria itu bersama sepeda motornya ditahan di Polres Gowa.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa Zulkarnain Malik mengatakan, selain menahan pengendara sepera motor yang tak berhelm dan membawa parang itu, petugas juga menagan satu uni mobil karena pengendaranya tak dapat memperlihatkan surat-surat berkendara.

Dalam penertiban pajak tersebut, petugas menjaring 76 unit kendaraan namun yang membayar pajak di tempat sebanyak 38 unit kendaraan dengan pajak yang masuk ke kas daerah senilai Rp. 43.618.475. Terdiri dari kendaraan roda empat sebanyak 18 unit senilai Rp. 39.912.695 dan roda dua sebanyak 14 unit sebesar Rp. 3.705.780.

Ia menambahkan, petugas juga menilang 38 pemilik kendaraan karena berbagai sebab antara lain tidak dapat memperlihatkan surat-surat kelengkapan berkendaran.

Ia meminta agar masyarakat membawa surat kelengkapan saat berkendara dan membayar pajak kendaraan tepat waktu. Sebab pajak kendaraan akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur oleh pemerintah daerah.(*)