Aksi Debt Collector Macetkan Arus Lalu Lintas
Aksi tiga orang Debt Collektor atau agen penagihan mengaku dari "Adr" Finance yang sedang berusaha mengambil paksa mobil yang dikendarai lelaki Rober Sattu (46), mengakibatkan arus lalu lintas sepanjang Jl. dr. Leimena Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, macet total cukup lama, Rabu (8/9/2021) siang.

MAKASSAR—Aksi tiga orang Debt Collektor atau agen penagihan mengaku dari “Adr” Finance yang sedang berusaha mengambil paksa mobil yang dikendarai lelaki Robert Sattu (46), mengakibatkan arus lalu lintas sepanjang Jl. dr. Leimena Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, macet total cukup lama, Rabu (8/9/2021) siang.

Akibat insiden tersebut, Robert yang merupakan seorang pengemudi angkutan online itu melaporkan aksi perampasan yang menimpa dirinya tersebut ke Polsek Manggala.

Kepada Wartawan Mediasulsel.com, Robert mengatakan, bahwa dirinya seketika melawan karena ulah para pelaku awalnya seperti perampok yang langsung menyetop kendaraannya dan seorang diantaranya yang diketahui bernama SJY (35), langsung merampas kunci kontak.

“Saya kira perampok jadi saya melawan mempertahankan kunci, apalagi saya sementara antar penumpang. Akibatnya, tangan saya terluka,” tuturnya dengan nada sedikit bergetar.

Menurutnya, terkait tunggakan angsuran yang dialaminya, sebelumnya dirinya telah mengkomunikasikan dengan pihak pembiayaan melalui pimpinan pembiayaan dimaksud ketika dirinya membayar sebagian tunggakannya beberapa hari lalu.

“Mereka baik dan maklum karena situasi. Apalagi saya ini sopir Grab dan hampir 3 tahun membayar kredit sekitar Rp200 jutaan,” tutur Robert, seraya menambahkan, bahwa dirinya tidak menerima ulah pelaku yang tak bersangkut paut ketika terjadi transaksi.

Kapolsek Manggala Kompol H. Edy Supriadi Idrus, SH, membenarkan kejadian itu dan kini sementara dalam tahap pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Manggala.

“Kami wajib menerima dan memproses setiap laporan sebagai bentuk pelayanan masyarakat, jadi nanti kalau sudah rampung, sesuai TKP berkas akan kami serahkan ke Polsek Panakkukang bersama barang bukti Daihatsu Xenia Silver DD 1848 ST,” jelas Kompol Edy. (4Pw/464ys)