Amerika Tak Berdaya Hadapi Corona

0
338

VIDEO – Amerika Serikat, saat ini menjadi negara yang mengalami kematian terbanyak akibat virus corona didunia, yang menjadikan negara adidaya ini tak berdaya dihantam badai corona.

Tak hanya kewalahan menangani pasien Corona, mereka juga kewalahan menangani banyaknya korban meninggal akibat Covid 19.

di New York, Kamar jenazah sudah tak dapat menampung jenazah lagi, alhasil Mayat-mayat korban virus corona dimasukkan ke truk berpendingin yang diparkir di pinggir jalan.

disejumlah sudut kota, juga nampak pemandangan memilukan, sejumlah jenazah disimpan didepan rumah dan jalan jalan menunggu diangkut untuk dikuburkan.

Amerika Serikat, menjadikan Pulau Hart sebagai kuburan massal korban yang meninggal karena infeksi virus Corona atau COVID-19. Ini dilakukan jika korban tidak memiliki keluarga yang akan mengurus jasadnya.

Menurut statistik Universitas Johns Hopkins, ada sekitar 529.951 kasus COVID-19 di AS, korban tewaspun melonjak tajam, sebanyak 20.608 orang dilaporkan meninggal dunia, hingga Minggu (12/4) siang.

Angka itu memperlihatkan Amerika kini memiliki jumlah kasus positif dan kematian terbanyak dibanding negara lain, mengalahkan jumlah kematian Italia untuk pertama kalinya.

Tercatat hingga saat ini sebanyak 1.777.666 orang terinveksi corona di dunia, dan 108.902 orang diantaranya meninggal dunia. [*]