Beranda » News » Andi Arief Klaim KPU Bergerak atas Imbauannya
Andi Arief Klaim KPU Bergerak atas Imbauannya
News

Andi Arief Klaim KPU Bergerak atas Imbauannya

Andi Arief sendiri mencuit di Twitter Kamis pagi (3/1) menuding Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristayanto “buta huruf.”

“Saya mengimbau supaya dicek,” cuitnya. Ia mengklaim KPU bergerak setelah mendapat imbauannya.

“Hasto Sekjen PDIP buta huruf. suruh baca tuit saya dengan jelas. Saya mengimbau supaya dicek. Karena isu itu sudah dari sore muncul.

Bahkan Ketua KPU sendiri mengakui dia mendapat kabar dari sore. KPU beegerak setelah himbauan saya.”

Ketua KPU Arief Budiman tidak menjawab permohonan konfirmasi VOA apakah benar ia baru bergerak setelah membaca cuitan Andi Arief.

Tak sampai disitu mantan aktivis mahasiswa itu menantang Hasto Kristayanto untuk melaporkannya ke polisi.

“Silahkan saja kalau Saya mau dilaporkan, tinggal aparat hukum mau berfihak pada Hasto Sekjen PDIP yang buta huruf membaca tuit saya, atau berfihak pada saya yg ingin menyelamatkan pemilu supaya jurdil.”

“Silahkan saja kalau Saya mau dilaporkan, tinggal aparat hukum mau berpihak pada Hasto Sekjen PDIP yang buta huruf membaca tuit saya, atau berpihak pada saya yg ingin menyelamatkan pemilu supaya jurdil”

Andi Arief juga mengakui bahwa cuitannya tentang temuan tujuh kontainer berisi kertas suara yang sudah dicoblos itu “terhapus.”

“Saya memang mentuit,” akunya dengan memasang screen-shot cuitan sebelumnya yang diberitakan salah satu media di Jakarta.

Sementara itu KPU telah berkoordinasi dengan Cyber Crime Mabes Polri untuk menindaklanjuti kabar bohong soal temuan tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos, baik dalam bentuk rekaman suara maupun tulisan di sosial media.  [voa]