Beranda » Takalar » Bajeng Wakili Takalar Ikuti Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi
Takalar

Bajeng Wakili Takalar Ikuti Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

TAKALAR – Dalam rangka mengahadapi Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi, telah dilaksanakan Rapat Persiapan Lomba dipimpin secara langsung Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M. Si mewakili Bupati Takalar H. Syamsari. S. Pt. MM di Kantor Kelurahan Bajeng Kecamatan Pattallassang, Takalar, Kamis (8/3/2018).

“Lomba desa/kelurahan ini untuk memberikan motivasi kepada Pemerintah Daerah, Camat, Lurah serta Masyarakat dalam mengikuti lomba untuk bisa meraih juara. Konsep pemberdayaan adalah kegiatan dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat, jadi partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan,” papar Dr H Nirwan.

Dalam lomba ini, lanjutnya, ada 9 indikator penilaian diantaranya data/profil desa 2 tahun sebelumnya, pendidikan, kesehatan, ekonomi, kamtibmas, PKK dan Kelembagaan. “Semoga pertemuan ini menghasilkan output yang cukup sehingga bajeng bisa juara satu,” harapnya.

Sementara itu, Kadis PMD Takalar H. Andi Guntur Hakim, S. Sos, MM dalam laporannya mengatakan lomba ini akan dilaksanakan April 2018. Untuk itu Partisipasi masyarakat diharapkan dalam lomba tersebut.

“Saya menghimbau kepada Lurah Bajeng dan Stakeholder agar membenahi indikator-indikator yang akan dinilai, sehingga Kelurahan Bajeng dapat meraih juara,” ujar H. Andi Guntur Hakim.

Pada kesempatan tersebut Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi. M.Si menegaskan kepada masyarakat Kelurahan Bajeng bahwa kita bukan hanya hanya sekedar mengikuti lomba.

“Tetapi, kita menunjukan diluar kabupaten Takalar, bahwa masyarakat Takalar khususnya kelurahan Bajeng itu  bersih, sehat, cerdas dan layak dibanggakan,” tegas DR. Hj. Irma Andriani

Lurah Bajeng Syarifuddin S.Sos pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa suatu kebanggaan bagi Warga Bajeng karena Kelurahan Bajeng terpilih mewakili Kabupaten Takalar dalam lomba Desa/Kelurahan.

“Kami siap mengikuti Lomba dan akan membenahi seluruh aspek yang akan dinilai seperti Draiase, Saluran Air, TPS3R serta menata lingkungan agar tampak bersih dan indah,” jelas Syarifuddin.

Dalam rapat tersebut turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, para Pimpinan OPD Kab. Takalar,  Babinsa, Danramil, Camat Pattalasang, Lurah Bajeng serta para tokoh masyarakat. (*/fit/shar)