Benarkan Rencana Perombakan Pimpinan OPD, Ini Penjelasan BKD
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jausi.

MAKASSAR—Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah memberi sinyal akan melakukan perombakan maupun pengisian Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk semakin mengakselerasi kinerja pemerintahan.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jausi, menurutnya hal ini bisa segera dilakukan, apa lagi sudah mendapat lampu hijau dari Kementrian Dalam Negeri.

Imran Jausi mengaku Pemerintah provinsi Sulsel memiliki dua opsi dalam menentukan Jabatan Tinggi Pratama (JTP) atau eselon Dua.

“Karena Pemprov Sulsel masuk dalam kategori baik, maka Kita mempunyai kemudahan dalam mengusulkan proses promosi JTP, pertama bisa saja tanpa melalui lelang dengan berbagai persyaratan lain seperti ada data manajemen talenta internal maupun untuk eksternal,” ungkapnya belum lama ini.

Untuk Opsi kedua bisa dengan lelang terbuka. “Lelang terbuka juga bisa kita lakukan, dengan berbagai persyaratan tetap lainnya seperti golongan 4B, berumur 56 tahun maupun lainnya,” pungkasnya.

Semenjak Andi Sudirman Sulaiman ditunjuk sebagai Plt Gubernur Sulsel, belum pernah melakukan lelang jabatan, hanya mengisi beberapa jabatan Plt di OPD. (*)