Advertisement - Scroll ke atas
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
EntertainmentMakassar

Casting Film Silariang Dipadati Peminat

650
×

Casting Film Silariang Dipadati Peminat

Sebarkan artikel ini
  • Pemprov Sulsel
  • PDAM Kota Makassar
  • Banner DPRD Makassar

MEDIASULSEL.com – Suksesannya film “Uang Panai” dalam mengeksplore budaya Bugis Makassar dan juga digarap oleh sineas-sineas muda Makassar, ternyata mampu mendongkrak animo masyarakat Makassar untuk turut mengambil bagian dari seni cinematografi.

Hal itu nampak dari banyaknya peminat yang hadir dalam open casting film “Silariang” yang digelar oleh Maogi Productions, di Jl. Bonto Ramba Makassar, Jum’at (9/9/2016).

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

Menurut Koordinator Tallent Film “Silariang”, Dinul Anugrah, dari proses casting yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut (7-9 September 2016), terdapat 172 orang peserta untuk memperebutkan 6 karakter dalam film yang juga mengangkat budaya Bugis Makassar ini.

“Selama masa open casting dari hari rabu hingga jumat ini, terdapat 172 orang pendaftar yang mengikuti babak open casting film Silariang ini, dari jumlah itu, mereka akan memperebutkan 6 karakter peran yang akan muncul dalam film ini,” terang Igo, sapaan Dinul Anugrah saat ditemui mediasulsel.com dilokasi casting.

Lebih lanjut Igo menjelaskan, bahwa casting film “Silariang” ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Makassar yang memiliki talenta dalam seni peran, baik yang sudah berpengalaman ataupun belum, untuk dapat berkiprah dalam film Produksi Nasional.

Dalam open casting yang ditangani langsung oleh Igor dan Luna Vidya, seluruh peserta diwajibkan melakonkan sejumlah adegan sesuai peran yang mereka pilih masing-masing di depan camera dengan dialog dan gerakan sesuai tuntutan skenario.

Pantauan mediasulsel.com, peserta casting film garapan Cinema Persada bekerja sama dengan Maogi productions ini, berasal dari berbagai kalangan masyarakat, baik yang berasal dari beberapa sanggar teater, pelajar, hingga masyarakat biasa, dengan berbagai kategori usia mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan Nampak sejumlah bapak-bapak dan ibu-ibu yang tidak mau ketinggalan untuk mengikuti open casting ini.

Lihat Juga:  Cekal Stunting, Srikandi bersama YBM PLN bagikan bantuan di Puskesmas Rappokaling

Sementara itu menurut salah satu peserta casting, Ela Rahayu, keikutsertaannya dalam casting film ini lebih disebabkan sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah anak muda Makassar yang berani melakukan kritik sosial budaya melalui sebuah karya seni.

Dengan mengangkat budaya lokal Bugis Makassar, lanjut Ela, ke kancah perfilman Nasional, sekaligus turut serta memperkenalkan kebiasaan yang telah lama dikenal ada di budaya Bugis Makassar.

“Keikutsertaan saya dalam casting ini, merupakan bentuk apresiasi saya kepada sejumlah anak muda Makassar yang berani melakukan kritik sosial budaya melalui karya seni film, dan memperkenalkannya ke kancah Nasional. Sekaligus saya ingin ikut serta memperkenalkan kebiasaan yang dari dulu dikenal ada di sekitar saya,” tegas Ela mengaku belum berpengalaman dalam seni peran serta hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu. (Agays/shar)

error: Content is protected !!