Cegah Penularan Covid-19, IPM Sulsel Serukan Para Pelajar Tetap Berada di Rumah
Ahmad Setiawan Charmain, Bidang Advokasi PW IPM Sulsel.

MAKASSAR – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sulsel mengeluarkan surat instruksi kepada IPM se-Sulsel

Surat instruksi yang dikeluarkan pada 21/3/2019, menyampaikan tentang Pencegahan Penularan Corona virus Disease 2019 (Covid-19) IPM se-Sulawesi Selatan.

Kepada media, Bidang Advokasi PW IPM Sulsel, Ahmad Setiawan Charmain, menyampaikan bahwa surat tersebut dikeluarkan karena masih banyak pelajar di Sulsel yang berkeliaran di luar rumah.

“Sebaiknya para pelajar ini tetap berada di rumah. Apalagi pemerintah dan maklumat PP Muhammadiyah sudah menghimbau masyarakat agar kiranya tetap berada di rumah dan menghindari kegiatan-kegiatan di luar rumah,” ungkapnya via whatsapp, Ahad (22/3/2020).

Ada pun isi instruksi yang ditujukan kepada seluruh pimpinan IPM di tiap tingkat kepemimpinan di Sulawesi Selatan, yakni:

  1. Meningkatkan kebiasaan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan. Sebagai ikhtiar pencegahan penularan Covid-19.
  2. Menunda pelaksanaan kegiatan organisasi yang melibatkan massa atau jumlah orang yang banyak, seperti pengajian, seminar, pertemuan, san kegiatan sosial lainnya sampai pandemi Covid-19 ini mereda.
  3. Menghindari kegiatan-kegiatan di luar rumah, keramaian, atau berkumpulnya orang-orang banyak sesuai anjuran pemerintah dan maklumat PP Muhammadiyah.
  4. Melaksanakan kegiatan belajar dan kontrol organisasi di rumah masing-masing dengan memanfaat teknologi informasi yang ada.
  5. Mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah.
  6. Surat intruksi ini berlaku sejak ditetapkannya.

Ahmad, berharap agar para pelajar dapat ikut membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona yang tidak pandang usia bagi pengidapnya.

“Galakkan tagline #staysafe #stayhome #dirumahaja,” tutupnya. (*)