Olahraga

Cerita Pilu dibalik Kemenangan Persewangi yang Harus Tidur di Masjid sebelum Bertanding

BANYUWANGI – Tuaian kemenangan manis Persewangi Banyuwangi atas tuan rumah Persigres Gresik Putra 2 – 0, Minggu (3/9) ternyata menyimpan cerita pilu perjalanan para pemain menuju Gresik di tengah krisis keuangan yang melanda klub sepak bola dari Kabupaten ujung timur pulau Jawa tersebut.

Sebagaimana diberitakan suarabanyuwangi.com, meski tanpa bekal dana yang cukup, Manager Persewangi, Jos Rudi, Sabtu (2/9) malam nekat membawa pemainnya menuju Gresik Jawa Timur untuk bertanding melawan Persegres.

Sesampai di Surabaya dini harinya (minggu dini hari;red) Rudy tak mungkin membawa pemainnya beristirahat di hotel, namun untuk meredakan badan sehabis perjalanan darat kurang lebih 300 KM, seluruh pemain dan official terpaksa beristirahat di Masjid At-Taubah, di Area PT. Terminal Petikemas, Surabaya.

Setelah beberapa saat istirahat di masjid tersebut, jam 12 siang rombongan Persewangi meninggalkan masjid yang digunakan sebagai tempat istirahat menuju Gresik untuk bertanding pada jam 15.15 WIB.
“Idealnya kami berangkat 2 hari sebelum pertandingan, sehingga ada waktu untuk para pemain memulihkan stamina usai perjalan jauh, beradaptasi dengan lingkungan, hingga uji coba lapangan, tapi karena tidak ada dana, itu tidak mungkin kami lakukan,” terang Jos Rudy sebagaimana dikutip dari Suara Banyuwangi.com.

Bahkan menurut Rudy, dirinya baru dapat dana setelah tim tiba di Surabaya, itupun menurutnya dari transfer yang dikirim beberapa orang yang masih memiliki kepedulian terhadap Persewangi, dengan total mencapai Rp. 5 Juta.

“Kami dapat bantuan total sebesar 5 juta setelah tim tiba di Surabaya, bantuan tersebut dari mbak Ina 1 Juta, Pak Guntur Priambodo 1 juta, Pak Andik Purwanto 1 Juta, H. Nahang 1 Juta serta Endang 1 juta,” ungkap Rudy.

Dari dana terkumpul tersebut, Rudy hanya bisa manfaatkan untuk bonus pemain 2 juta, Sewa mobil 1,7 juta, BBM Mobil 1 juta, 300 ribu digunakan untuk keperluan obat-obatan dankebutuhan lain saat bertanding. (diolah dari suarabanyuwangi.com/464ys)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas