Comfest Kembali Digelar Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM

Comfest Kembali Digelar Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM
Komunikasi Festival atau yang lebih dikenal dengan istilah Comfest kembali akan digelar Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) di kampus II UINAM Alauddin Makassar, 26-27 November 2022 mendatang.

MAKASSAR—Komunikasi Festival atau yang lebih dikenal dengan istilah Comfest kembali akan digelar Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) di kampus II UINAM Alauddin Makassar, 26-27 November 2022 mendatang.

Event yang akan melibatkan mahasiswa empat angkatan mulai dari angkatan 2019 hingga angkatan 2022 ini, rencananya akan mengusung tema Kreasi Fest.

Sebelumnya festival seperti ini pernah dilaksanakan oleh Ilmu Komunikasi UINAM di tahun 2018 lalu dengan mengusung tema semiotic fest yang menghadirkan bintang tamu grip musik lokal Makassar, kapal udara.

Rencananya gelaran tahun ini, akan mengundang bintang tamu yang lebih menarik dan menyediakan wadah kreasi lainnya dan ada banyak foodtruck yang akan dihadirkan juga sebagai wadah mengembangkan UMKM mahasiswa dan masyarakat.

Menurut Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM, Dr Asni Djamaereng M.Si, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan mengajak semua kalangan ikut serta dalam media kreatif seperti seni, audio visual dan juga pendidikan sehingga festival ini sangat cocok untuk semua kalangan di Kota Makassar yang ingin suasana berbeda dalam sebuah festival.

Selain itu lanjut Asni juga merupakan sarana untuk membangun membangun kedekatan dari berbagai angkatan yang ada di jurusan Ilmu komunikasi.

Berita Lainnya

“Festival ini bertujuan untuk membangun kedekatan antara senior dan junior, karena beberapa tahun kemarin diadakan kuliah online jadi di sini bisa dijadikan tempat untuk silahturahmi berbagai angkatan,” jelas Asni.

Sementara itu, Ketua Panitia comfes, Muhammad Furqan saat dimintai komentarnya, Rabu (26/10/2022) mengatakan bahwa acara akbar ini bisa dijadikan tempat untuk menyalurkan bakat yang dimiliki mahasiswa lainnya dalam media kreatif.

Lihat Juga:  DEMA UINAM Hadirkan Rijal Djamal di Seminar Nasional Leadership and Enterpreneurship

“Festival ini adalah buah pikiran dari sobat-sobat ikom sebagai festival sekalian menyalurkan bakat yang dimiliki teman-teman IKOM maupun teman-teman lainnya dalam media kreatif. Selain itu teman-teman bisa berpartisipasi langsung ke dalam Komunikasi Festival ini,” tukas Furqan. (CR)

Citizen Reporter: Muha Alif Nasrul (Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM Alauddin Makassar)

Berita terkait